Penerbangan Perintis Susi Air Rute Karimun - Pekanbaru dan Dabo Singkep Ditutup 27 Desember

Penerbangan Perintis Susi Air Rute Karimun - Pekanbaru dan Dabo Singkep Ditutup 27 Desember

Maskapai Susi Air yang melayani rute perintis di Karimun. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Kabupaten Karimun akan menutup layanan penerbangan perintis tahun 2023 pada tanggal 27 Desember. Penerbangan perintis ini dioperasikan oleh maskapai Susi Air berdasarkan kontrak yang berakhir pada akhir Desember tahun ini.

Kepala Bandara RHA Kabupaten Karimun, Fanani Zuhri, melalui Analis Sumber Daya Manusia, Kukuh Arjunanto, menyampaikan bahwa ada tiga jadwal penerbangan tersisa dari Bandara RHA Karimun ke Pekanbaru dan tiga kali dari Karimun ke Dabo Singkep. 

"Berdasarkan kontrak perintis yang dilayani oleh maskapai Susi Air, masih ada tiga kali penerbangan dari Bandara RHA Karimun-Pekanbaru dan tiga kali Karimun-Dabo Singkep,” kata Kukuh.

Baca juga: Update Terbaru Jadwal Penerbangan dan Harga Tiket Pesawat Perintis Susi Air di Tanjungpinang 2023

Untuk tahun 2024, Bandara RHA Karimun berencana menambah jadwal penerbangan. Meskipun Kukuh belum dapat memastikan secara detail, ia mengatakan bahwa rencana tersebut bergantung pada pengelolaan KPA perintis di Dabo. 

"Tahun 2024 insya Allah tiga kali seminggu ke Pekanbaru. Kontrak jumlah flight-nya nambah, tapi untuk pastinya belum tau, soalnya pengelola KPA Dabo. Kita cuma mengusulkan penambahan frekuensi penerbangan berdasarkan demand atau permintaan. Nanti kalau ada jadwal 2024 saya share," ucap Kukuh.

Ia juga berharap, jumlah penerbangan ataupun jumlah penumpang yang dilayani Bandara RHA terus meningkat.

Baca juga: Maskapai Susi Air Setop Rute Penerbangan dari dan ke Karimun

"Semoga tahun depan bertambah ramai," harapnya.

Saat ini pengembangan yang tengah dilakukan dengan memperpanjang runway atau landasan pacu, agar pesawat berukuran lebih besar bisa melayani penerbangan di Bandara RHA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews