Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp 6.110 per Kilogram

Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp 6.110 per Kilogram

Pinang kering. (Foto: ist/net)

Pekanbaru, Batamnews - Dinamika pasar komoditas perkebunan di Provinsi Riau pekan ini menunjukkan tren positif, khususnya untuk harga pinang kering. Menurut data terkini, harga per kilogram pinang kering telah mengalami kenaikan, kini berada pada angka Rp6.110.

Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli, mengonfirmasi kenaikan harga ini dan menyebutkan bahwa peningkatan sebesar Rp420/kg berlaku di beberapa kabupaten di Riau, termasuk Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering naik sehingga harga pekan ini sebesar Rp6.110 atau naik Rp420/kg," katanya.

Sementara itu, komoditas perkebunan lainnya seperti kelapa butiran juga mengalami peningkatan harga di beberapa kabupaten seperti Kuansing, Kampar, dan Kepulauan Meranti, dengan harga saat ini Rp2.788 per kg.

Baca juga: Pemkab Lingga Raih Penghargaan AKIP 2023 dengan Predikat B

Zulfadli juga memberikan informasi tentang harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) yang berada di angka Rp11.500 per kg di tingkat petani dan Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) di Kampar.

Di samping itu, harga kopra mutu kering di Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti naik menjadi Rp5.200 per kg.

"Tepung sagu basah sebesar Rp2.350/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni naik dari harga di minggu lalu," jelasnya.

Kenaikan harga ini diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi positif bagi para petani dan pelaku usaha di sektor perkebunan di Riau.

Baca juga: Konsisten Akselerasi Bisnis bank bjb, 3 Direksi bank bjb Raih Penghargaan dari Infobank


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews