Selain Yan Fitri Kapolri Juga Lakukan Rotasi dan Mutasi Terhadap 513 Pati dan Pamen

Selain Yan Fitri Kapolri Juga Lakukan Rotasi dan Mutasi Terhadap 513 Pati dan Pamen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan pers (Foto: Dok. Polri)

Jakarta, Batamnews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan rotasi dan mutasi terhadap 513 anggota Korps Bhayangkara dari tingkat Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen). 

Keputusan ini tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolri memutuskan untuk melakukan rotasi mulai dari tingkat Pamen berpangkat AKBP hingga Pati berpangkat Irjen. Mutasi ini melibatkan tingkat Polres, Polda, hingga pejabat utama Mabes Polri.

Beberapa nama yang mendapatkan mutasi antara lain Irjen Johanis Asadoma dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipindahkan ke posisi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri. 

Baca juga: Brigjen. Yan Fitri Halimansyah Gantikan Irjen Pol Tabana Bangun sebagai Kapolda Kepri

Posisi Johanis di NTT akan diisi oleh Irjen Daniel Tahi Monang, sementara Brigjen Johnny Edizon akan mengisi posisi Kapolda Papua Barat.

Kapolri juga merotasi Irjen Setyo Boedi Moemponi dari Kapolda Sulsel menjadi Analis Kebijakan Utama Korps Brimob Polri. Posisi Setyo akan digantikan oleh Irjen Andi Rian yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel.

Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar diangkat sebagai Wakapolda DIY, sementara Brigjen Himawan Bayu Aji menggantikan posisi Adi Vivid Agustiadi Bachtiar sebagai Kepala Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Irjen Winarto, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN, akan mengisi posisi Kapolda Kalsel yang kosong.

Baca juga: Rugikan Negara Hingga Rp35,9 Miliar Tersangka Korupsi Pelabuhan Dompak Dilimpahkan ke Jaksa

Selain itu, Brigjen Yan Fitri diangkat sebagai Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

Mutasi juga terjadi di Baharkam Polri, termasuk Irjen Indra Miza Kakorpolairud Baharkam Polri yang dimutasikan sebagai pati Baharkam Polri, posisinya digantikan oleh Brigjen Mohammad Yassin Kosasih.

Brigjen Hero Henrianto Bachtiar Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri. Sementara Irjen Priyo Widyanto Kakorsabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai pati Baharkan Polri dalam rangka pensiun. 

Irjen Roycke Harry Langie, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews