Brigjen. Yan Fitri Halimansyah Gantikan Irjen Pol Tabana Bangun sebagai Kapolda Kepri

Brigjen. Yan Fitri Halimansyah Gantikan Irjen Pol Tabana Bangun sebagai Kapolda Kepri

Brigjen Yan Fitri Halimansyah saat menjabat Wakapolda Kepri.

Batam, Batamnews - Jabatan Kepala Polisi Daerah Kepulauan Riau (Kepri) yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Pol Tabana Bangun akan segera dialihkan ke tangan Brigjen. Yan Fitri Halimansyah. 

Keputusan ini diumumkan dalam serangkaian perubahan struktural di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Brigjen. Yan Fitri Halimansyah, lulusan Akpol 1989, seorang perwira tinggi Polri dengan pengalaman yang luas dalam bidang Reserse, kini ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Kapolda Kepri. 

Baca juga: Rugikan Negara Hingga Rp35,9 Miliar Tersangka Korupsi Pelabuhan Dompak Dilimpahkan ke Jaksa

Sebelumnya, pada November 2017, beliau pernah menjabat sebagai Wakapolda Kepri, menambah kekayaan pengalamannya dalam kepemimpinan di wilayah tersebut.

Sejak 1 Mei 2020, Brigjen. Yan Fitri Halimansyah telah menduduki posisi strategis sebagai Kepala Penyusunan, Dokumentasi, dan Informasi Hukum Divisi Hukum Polri. 

Dengan latar belakang yang kaya akan pengalaman di berbagai bidang, diharapkan bahwa kepemimpinan beliau akan membawa perubahan positif dan efektif di lingkungan Kepolisian Daerah Kepri.

Sementara itu, Irjen Pol Tabana Bangun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepri, akan ditempatkan di tempat yang baru sebagai analisis kebijakan utama bidang Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri. 

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Siapkan Sanksi Berat kepada Anak Buahnya yang Terlibat Narkoba

Tugas ini menunjukkan kepercayaan penuh terhadap kemampuan dan dedikasi Irjen Pol Tabana Bangun dalam menyumbangkan pemikiran strategis dalam pengembangan kebijakan di tingkat pendidikan kepolisian.

Perubahan kepemimpinan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas Kepolisian Daerah Kepri dalam menjalankan tugas-tugasnya, serta memperkuat sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews