Satlantas Tetapkan Dua Wilayah di Karimun Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas

Satlantas Tetapkan Dua Wilayah di Karimun Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, menetapkan dua titik lokasi sebagai kawasan tertib lalu lintas di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Karimun, Batamnews - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, menetapkan dua titik lokasi sebagai kawasan tertib lalu lintas di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Penetapan dua lokasi itu sebagai upaya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di kawasan tersebut, sekaligus menciptakan kawasan tertib dan disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Karimun Iptu Dristica Brian Arya Leviantona menggatakan, dua wilayah yang ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas atau KTL untuk tertib dalam berlalu lintas.

Baca juga: Imigrasi Karimun Deportasi 14 WNA Tiongkok Akibat Langgar Aturan Keimigrasian

"Dua lokasi ini kami tetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas, yaitu jalan kawasan Sungai Lakam dan Jalan Ahmad Yani Kolong,” kata Iptu Brian.

Disebutkannya, dengan penetapan kawasan tersebut, harapannya dapat menciptakan budaya kedisiplinan dalam berlalu lintas.

Pada kawasan itu, nantinya akan ada petugas Satlantas yang berjaga untuk melakukan pengaturan lalu lintas, dan penindakan terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Baca juga: 14 Warga Tiongkok Diamankan di Tanjungbalai Karimun, Diduga Gunakan Visa Wisata

"Tentunya juga dibarengi dengan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana berlalu lintas yang baik. Kami harap program ini bisa menekan angka pelanggaran di wilayah Kabupaten Karimun," ujar Kasat Lantas.

Ia berharap, program ini mendapatkan respon yang baik dan dukungan dari masyarakat. Karena, untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas, tentunya diperlukan peran yang besar dari masyarakat.

"Tentu ini tidak akan terwujud jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Keselamatan merupakan hal utama dalam berlalu lintas, mari kita bersama ciptakan budaya tertib berlalu lintas,"  ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews