Kebakaran Hebat Landa Desa Batu Belubang di Lingga, Lima Rumah Hangus

Kebakaran Hebat Landa Desa Batu Belubang di Lingga, Lima Rumah Hangus

Sejumlah rumah warga di Desa Batu Batu Belubang hangus dilalap api. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Tragedi kebakaran besar melanda Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mengakibatkan lima unit rumah warga hangus. Insiden ini terjadi pada dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, Senin, 4 Desember 2023.

Camat Bakung Serumpun, Arif, menyatakan kebakaran bermula dari gudang ikan milik seorang pengusaha setempat yang dikenal sebagai Alay atau Sukino. 

“Gudang pengusaha Alay atau Sukino terbakar. Rumah warga yang ikut terbakar ada sekitar 5 rumah,” kata Arif.

Meski kejadian ini mengakibatkan kerugian material yang cukup besar, Arif mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. 

Baca juga: Bupati dan Sekda Lingga Resmikan Gedung Baru SDN 012 Senayang di Tanjung Kelit

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Arif.

Dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung, Arif menyatakan belum bisa turun langsung ke lokasi kebakaran untuk meninjau kondisi warga yang terdampak. 

"Rencana awal saya ingin segera ke lokasi, namun cuaca buruk dengan angin kencang membuat saya belum bisa kesana," jelas Arif.

Kondisi saat ini di Desa Batu Belubang masih dipenuhi kesedihan dan kekhawatiran dari warga yang kehilangan tempat tinggal. Arif berharap warga yang terdampak diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews