Sambut Hari Armada Ke-78, Lanal TBK Gelar Baksos Donor Darah

Sambut Hari Armada Ke-78, Lanal TBK Gelar Baksos Donor Darah

Menjelang Hari Armada ke-78 tahun 2023, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) TBK menggelar kegiatan donor darah.

Karimun, Batamnews - Menjelang Hari Armada ke-78 tahun 2023, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) TBK menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini mengusung tema "Koarmada RI Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat untuk Indonesia Maju".

Pelaksanaan itu juga dibarengi dengan melakukan Video Confrence bersama Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kuswanto, di Aula Yos Sudarso Mako Lanal TBK, Kamis, 30 November 2023.

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Andro Casanova, mengatakan bahwa aksi donor darah yang dilakukan itu merupakan dalam rangka menjelang Hari Armada ke- 78 Tahun 2023.

Baca juga: APBD Kabupaten Karimun Tahun 2024 Disahkan, Segini Nilainya

“Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI menyampaikan atas nama Pangkoarmada I, II, III mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangka mewujudkan Koarmada RI, mulai dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote bisa lebih bersih, tertib, rapi dan sekaligus bisa bermanfaat baik untuk Prajurit, PNS dan keluarga serta bagi masyarakat sekitar kompleks TNI-AL,” kata Danlanal Andro.

Maka, dengan diterapkannya Markas Komando yang berupa Kantor, Kasatrian, tempat bekerja bagi prajurit dan PNS tertata dengan rapi tentu akan dapat meningkatkan kinerja prajurit yang ada di dalamnya.

Dengan fasilitas yang ada di komplek TNI-AL meliputi sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Baca juga: Bupati Rafiq Persilahkan ASN dan Honorer di Karimun yang Ingin Berpolitik Mundur dari Jabatan

“Serta, tentunya kompleks TNI-AL dapat menjadi tujuan wisata atau menggali informasi untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dengan pencanangan program ini sekaligus mendukung cita-cita pemerintah saat ini, dimana Indonesia bisa menjadi negara yang sekaligus menunjukan konsentrasi Geografinya untuk menjadi Poros Maritim Dunia.

“Maka diharapkan Angkatan Laut khususnya Armada RI dapat menjadi motor sekaligus pelopor untuk menyenangi pantai dan laut sehingga dapat menarik masyarakat bahwa di bawah


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews