Bawaslu Lingga Gelar Apel Siaga Jelang Pemilu 2024, Bupati Nizar Serukan Persatuan

Bawaslu Lingga Gelar Apel Siaga Jelang Pemilu 2024, Bupati Nizar Serukan Persatuan

Bawaslu Lingga menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews – Memasuki tahun politik, Bawaslu Kabupaten Lingga mengadakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep. Acara yang berlangsung pada Selasa, 28 November 2023 ini, dihadiri oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha.

Bupati Nizar mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu dan menyampaikan harapan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu. 

"Meskipun pilihan kita berbeda, namun kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri, terutama Kabupaten Lingga," ujar Nizar.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Maya Sari, Politisi Perempuan NasDem Menuju Kursi DPRD Lingga 2024

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fidya Asrina, menekankan bahwa fokus kegiatan tersebut adalah pada pengawasan tahapan kampanye partai politik yang dimulai pada tanggal yang sama. 

Fidya menghimbau agar semua pihak, termasuk partai politik, menjaga kondusifitas selama masa kampanye dan tidak melibatkan ASN, TNI, dan POLRI, serta menyampaikan konten kampanye yang sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Menyikapi hal ini, Bupati Nizar dan para pejabat terkait juga menandatangani Deklarasi Pemilu Damai sebagai komitmen untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang aman dan damai. Penandatanganan deklarasi ini turut disaksikan oleh anggota Forkopimda yang hadir.

Baca juga: Ada Eks Kepala Dinas hingga Sekda, Berikut Daftar Lengkap Caleg DPRD Lingga Dapil 3

Dengan kesiapan yang telah dinyatakan oleh Bawaslu Kabupaten Lingga, diharapkan seluruh tahapan kampanye hingga pemungutan suara dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemilu yang tidak hanya sukses secara administratif, namun juga menampilkan kedewasaan berdemokrasi dari masyarakat Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews