Atlet MMA Kini Resmi Menjadi Badan Olahraga Baru setelah Diresmikannya INAMMAF

Atlet MMA Kini Resmi Menjadi Badan Olahraga Baru setelah Diresmikannya INAMMAF

INAMMAF, yang dikepalai oleh Dimaz Raditya Nazar Soesatyo memberikan keterangan pers.

Jakarta, Batamnews - Federasi Beladiri Dunia (IMMAF atau International Mixed Martial Arts Federation) melalui perwakilannya, Mohammed Shahid, secara resmi melantik Indonesian Mixed Martial Arts Federation (INAMMAF) di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu, 25 November 2023. INAMMAF, yang dikepalai oleh Dimaz Raditya Nazar Soesatyo, menyambut deklarasi ini dengan antusias.

Dimaz menyatakan bahwa tujuan utama dari pembentukan INAMMAF adalah menjadi jembatan bagi para atlet Indonesia dalam bidang Mixed Martial Arts (MMA) untuk bersaing di tingkat internasional. Selain itu, INAMMAF juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri di tingkat amatir.

"INAMMAF memiliki jenjang karir yang tinggi karena terafiliasi dengan IMMAF. Sejak kemarin, kami telah mengirim atlet MMA khususnya di bidang amatir ke kancah internasional," ujar Dimaz di Balai Kartini, Jakarta, pada Senin, 27 November 2023.

Baca juga: Sejarah, Petarung Indonesia Jeka Saragih Menang KO saat Debut di UFC

Menurut Dimaz, INAMMAF memiliki rencana untuk menyelenggarakan berbagai pertandingan MMA di berbagai kota di Indonesia. Atlet yang memiliki keahlian mumpuni akan dikirim untuk berkompetisi di tingkat dunia. 

"Targetnya adalah membuat sebanyak mungkin event untuk mengetahui potensi atlet sebelum mereka dikirim ke dunia internasional," tambahnya.

INAMMAF juga telah membuka peluang bagi atlet yang ingin bergabung, dengan syarat usia minimal 19 tahun. Program INAMMAF mencakup berbagai aspek, termasuk pelatihan atlet, penataran wasit, juri, dan aspek-aspek pendukung lainnya.

Pada tanggal 22-23 November, INAMMAF telah mengadakan pelatihan wasit batch pertama, diikuti oleh 18 wasit dari berbagai federasi, termasuk negara-negara seperti Iran, Malaysia, dan Siprus. Pelatihan tersebut mengikuti standar internasional dari IMMAF.

Baca juga: Prediksi Duel Sengit Argentina U-17 vs Jerman U-17 di Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Dimaz menyampaikan harapannya agar INAMMAF menjadi salah satu badan olahraga yang aktif mengadakan pertandingan MMA, sehingga para penggemar memiliki banyak pilihan pertandingan untuk dinikmati.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan dukungan penuh terhadap INAMMAF. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal INAMMAF, William Ernest Silanoe, yang menyebut INAMMAF sebagai kolaborator utama dalam mengembangkan atlet Indonesia ke tingkat internasional.

Sebagai langkah awal, enam pertandingan MMA dari berbagai kelas telah sukses digelar di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu lalu. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan kolaborasi internasional, INAMMAF siap membawa nama baik Indonesia dalam dunia Mixed Martial Arts.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews