Bayar Parkir pakai QRIS di Tanjungpinang Mulai Berlaku, Catat Lokasinya! 

Bayar Parkir pakai QRIS di Tanjungpinang Mulai Berlaku, Catat Lokasinya! 

Selebaran dari Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang titik lokasi parkirr.

Tanjungpinang, Batamnews - Masyarakat Tanjungpinang kini dapat membayar parkir dengan lebih mudah melalui penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Dari selebaran yang diumumkan oleh Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, ada beberapa daerah dapat menggunakan QRIS. 

Alternatif pembayaran ini telah diterapkan di beberapa lokasi di kota ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi parkir tanpa menggunakan uang tunai.

Beberapa tempat yang sudah menerapkan sistem Parkir Elektronik ini antara lain Manabu Bintan Restaurant, The Blitz, Cooler City, Pizza Hut, Soedoeng Remboelan, Tema Coffee and Space, Oucha Ice Cream KM, Oucha Ice Cream KM 12, RM Mbah Darno, dan Momoyo Ice Cream KM 9.

Baca juga: Catat! Akun Media Sosial Partai Politik Selama Kampanye Dibatasi Jumlahnya

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang melalui UPTD Pengelolaan Perparkiran telah merencanakan penerapan QRIS sebagai alternatif pembayaran retribusi parkir. Tujuan utamanya adalah untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan mengurangi penggunaan uang tunai.

Peluncuran QRIS ini juga disertai dengan perkenalan aplikasi E-Pantun pada bulan September lalu. Aplikasi ini merupakan inisiatif dari Dishub Tanjungpinang dan bertujuan sebagai pendukung pengelolaan perparkiran di kota tersebut.

Pilihan pembayaran retribusi parkir non tunai ini memberikan keuntungan kepada masyarakat, salah satunya adalah jumlah nominal yang dibayar sesuai dengan tarif yang ditetapkan. 

Baca juga: Biaya Haji Tahun Depan Tidak Jadi Seratus Juta Lebih, Ini Hasil Kesepakatan DPR dengan Menteri

Kepala Dishub Kota Tanjungpinang, Boby Wira Satria, menyatakan bahwa adanya pembayaran non tunai juga sejalan dengan perkembangan proses pembayaran digitalisasi.

Dalam pelaksanaan program ini, Dishub Tanjungpinang menjalin kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Tanjungpinang. Keberadaan QRIS diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pembayaran retribusi parkir bagi masyarakat kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews