Polairud Polres Pelalawan Tanam 500 Bibit Mangrove di Pantai Desa Segamai

Polairud Polres Pelalawan Tanam 500 Bibit Mangrove di Pantai Desa Segamai

Polairud Polres Pelalawan melakukan penanaman 500 bibit mangrove di pesisir pantai. (Foto: istimewa)

Pelalawan, Batamnews - Dalam rangka menjaga kelestarian pesisir dan mengurangi risiko abrasi, Polairud Polres Pelalawan melakukan aksi penanaman mangrove di pantai Desa Segamai. 

Sejumlah 500 bibit mangrove bakau telah ditanam, menandai upaya serius dalam konservasi lingkungan hidup.

AKP Ade Santos, Kasat Polairud Polres Pelalawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Polairud.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang Guyur Riau

"500 bibit yang ditanam di bibir pantai. Penanaman mangrove dilakukan di pesisir pantai Teluk Meranti Desa Segamai Kabupaten Pelalawan," ungkap AKP Ade Santos kepada wartawan, Senin, 27 November 2023.

Ia melanjutkan, jenis pohon yang ditanam merupakan mangrove bakau. Bibit mangrove yang ditanam hendaknya tumbuh besar dan menjaga lingkungan pantai untuk masa depan. 

Disebutkan AKP Ade Santos, dengan semangat presisi harapan dari Polairud Pelalawan dapat melaksanakan tugas lebih baik, bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya Pelalawan dan mampu menyukseskan Pemilu 2024. 

Baca juga: BPBD Riau Tingkatkan Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor

"Polairud Polres Pelalawan sudah melaksanakan kegiatan serupa sebelumnya pada pertengahan Oktober lalu. Sejumlah rangkaian kegiatan itu di antaranya bakti kesehatan donor darah dan bansos pembagian air mineral kepada masyarakat," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews