Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang Guyur Riau

Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang Guyur Riau

Hujan deras dan angin kencang diprediksi bakal guyur Riau hari ini. (Foto: Mashuri/Batamnews)

Pekanbaru, Batamnews - Warga Riau, bersiaplah menghadapi cuaca ekstrem. BMKG Stasiun Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini akan adanya hujan lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di beberapa wilayah Riau pada Senin, 27 November 2023.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun, meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. "Kita perlu mewaspadai cuaca ekstrem ini, termasuk potensi angin kencang yang dapat terjadi," ujarnya.

Menurut Anggun, area yang kemungkinan terkena dampak cuaca buruk meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Bengkalis, dan Siak. Fenomena ini diperkirakan akan berlangsung di sore hingga malam hari.

Baca juga: 10 Daerah di Riau ini, Warga Kurang Mampu Dapat Pelayanan Kesehatan Cukup Pakai KTP

Suhu di wilayah Riau diperkirakan berfluktuasi antara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 60 – 99%. Arah angin diproyeksikan bertiup dari Barat ke Utara dengan kecepatan mencapai 10 – 30 Km/jam.

BMKG juga menyampaikan prakiraan kondisi perairan Provinsi Riau yang akan mengalami tinggi gelombang berkisar antara 0.01 – 0.50 meter. Masyarakat diimbau untuk tetap mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi risiko yang mungkin ditimbulkan oleh cuaca ekstrem ini.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews