Motor Tanpa Pemilik, Diduga Hasil Curian Diamankan Bhabinkamtibmas Polsek Meral

Motor Tanpa Pemilik, Diduga Hasil Curian Diamankan Bhabinkamtibmas Polsek Meral

Motor yang berhasil diamankan oleh Bhabinkamtibnas diduga hasil curian. (Foto: Alba)

Karimun, Batamnews - Bhabinkamtibmas Polsek Meral, Briptu Rino, berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga hasil pencurian. 

Sepeda motor Honda Vario BP 2942 KL tersebut, diketahui milik seorang warga Parit Benut yang melaporkan kehilangan kendaraannya pada Minggu malam, 19 November 2023, sekitar pukul 23.00 WIB.

Briptu Rino menerima laporan dari pemilik sepeda motor yang kehilangan kendaraannya dan segera melakukan tindakan. "Awalnya memang ada warga yang memberitahukan kehilangan sepeda motor, warga Parit Benut, dekat rumah saya," ujar Briptu Rino.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Lengkap KM Kelud dari Karimun Jelang Natal dan Tahun Baru

Pagi harinya, Senin, 20 November 2023, Briptu Rino menerima informasi di wilayah Wonosari Kelurahan Baran Barat bahwa telah ditemukan sepeda motor yang tidak diketahui pemiliknya. 

Briptu Rino segera menuju lokasi dan setelah melakukan pemeriksaan, didapati bahwa sepeda motor tersebut memiliki ciri-ciri yang sama dengan motor yang dilaporkan hilang di Parit Benut.

Sepeda motor Vario berwarna putih itu kemudian dibawa ke Polsek Meral untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. "Setelah dicocokkan dengan ciri-ciri, nomor polisi, dan dokumen lainnya, diketahui motor itu milik warga Parit Benut yang hilang," ungkap Briptu Rino.

Baca juga: BC Kepri Tangkap Mini Tanker Penyelundup BBM di Perairan Anambas, Dua Orang Ditetapkan Tersangka

Meskipun motor tersebut masih dalam kondisi utuh, diduga pelaku membawa motor tersebut dari rumah korban dengan cara didorong. Saat ini, pihak kepolisian akan meminta keterangan lebih lanjut dari pemilik motor sebelum merencanakan pengembalian atau penyerahan motor tersebut.

Kepolisian mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan, serta segera melaporkan kehilangan kendaraan atau aktivitas mencurigakan ke pihak berwajib.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews