Jeka Saragih Bakal Lakukan Debut di UFC Vs Jesse Butler November 2023

Jeka Saragih Bakal Lakukan Debut di UFC Vs Jesse Butler November 2023

Selebrasi petarung Indonesia, Jeka Saragih, usai memenangi semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022) (Foto: MOLA TV)

Batam, Batamnews - Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, telah resmi mengumumkan pertarungannya melawan Jesse Butler dalam ajang UFC Fight Night 232 yang akan digelar di UFC Apex, Las Vegas, AS, pada Sabtu (18/11/2023) waktu setempat.

Kepastian ini diumumkan melalui akun Mola Sport di Instagram, dan Jeka Saragih juga membagikan jadwal debut UFC-nya di akun pribadinya.

"Sudah dikonfirmasi, Jeka Saragih akan menghadapi Jesse Butler di kelas featherweight untuk debutnya di UFC, sebagai bagian dari UFC Fight Night pada tanggal 18 November di UFC Apex, Las Vegas," tulis Mola Sport di Instagram.

Baca juga: Dua Kemenangan KO Jeka Saragih yang Menggoda UFC

Sebelumnya, Jeka Saragih seharusnya membuat debutnya di UFC pada tanggal 17 Juni, tetapi jadwal pertarungan ini ditunda. Saat ini, Jeka Saragih berada di Nevada, Amerika Serikat, untuk menjalani persiapan pertarungan debutnya. Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, ini sangat serius dalam mempersiapkan diri untuk pertarungan penting ini.

Dalam pertarungan nanti, Jeka Saragih akan berkompetisi di kelas featherweight, sesuai dengan kontrak profesionalnya bersama UFC yang diumumkan oleh manajernya, Graham Boylan.

Petarung yang dikenal dengan julukan 'Si Tendangan Maut' ini sebelumnya telah tampil mengesankan di ajang pencarian bakat Road To UFC. Jeka Saragih berhasil meraih kemenangan atas Pawan Maan Singh dan Ki Won Bin sebelum melaju ke babak final. Meskipun akhirnya kalah di pertarungan puncak melawan Anshul Jubli, Jeka Saragih tetap mendapatkan kontrak untuk berkompetisi di UFC.

Baca juga: Jeka Saragih Resmi Dikontrak UFC, Cetak Sejarah Indonesia

Pada Februari 2023, Jeka Saragih mencatatkan sejarah sebagai petarung pertama asal Indonesia yang berhasil mendapatkan kontrak dengan UFC. Petarung berusia 28 tahun ini mendapatkan kontrak untuk lima pertarungan di kelas bulu bersama UFC.

Jeka Saragih akan menghadapi Jesse Butler, yang sebelumnya sudah membuat debut di UFC. Dalam pertarungan terakhirnya, Butler mengalami kekalahan KO dari Jim Miller hanya dalam waktu 23 detik pada bulan Juni lalu di UFC Vegas 74.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews