Ajang Promosi Wisata Edukasi Taman Rusa, BP Batam Gelar Mancing Mania

Ajang Promosi Wisata Edukasi Taman Rusa, BP Batam Gelar Mancing Mania

Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Senam Bersama dan Lomba Mancing Mania di Kebun Edukasi Taman Rusa Sekupang, Jumat, 17 November 2023 pagi. (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Senam Bersama dan Lomba Mancing Mania di Kebun Edukasi Taman Rusa Sekupang, Jumat, 17 November 2023 pagi.

Lomba Mancing Mania diperuntukkan bagi pegawai di lingkungan BP Batam, dengan skema perwakilan dari masing-masing Kedeputian. Kegiatan digelar masih bersempena dengan rangkaian Hari Bakti BP Batam ke 52 tahun, sekaligus mempromosikan potensi wisata Kebun Edukasi Taman Rusa Sekupang.

Hadir dan meramaikan lomba Mancing Mania, para Pejabat Eselon II dan III hingga pegawai di lingkungan BP Batam. Tak kalah, pengunjung umum juga ramai hadir menyaksikan.

Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan Binsar Oktavidwin Tambunan, mengatakan bahwa Mancing Mania merupakan olahraga untuk meningkatkan sinergi kebersamaan dan kekompakan dalam tim, sekaligus ajang promosi Taman Rusa.

Baca juga: Oknum Pegawai BP Batam Terjerat Kasus Penipuan Lahan, Sidang Perdana Digelar

"Tahun ini sudah dua kali kita gelar mancing mania, kali ini di Taman Rusa Sekupang, sekaligus rangkaian promosi meningkatkan kunjungan," kata Binsar.

Sebelumnya, dilakukan senam kebugaran jasmani oleh ratusan peserta dan dilanjutkan ceremony pelepasan 3.000 benih ikan patin dan 50 ikan patin ukuran 4 kg. 

Ikan-ikan tersebut merupakan bentuk perhatian Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, yang juga merupakan inisiator pengembangan konsep Taman Rusa Sekupang.

Kebun Edukasi Taman Rusa Sekupang merupakan wahana wisata sekaligus kebun edukasi yang ramah untuk anak-anak. Selain dua kolam ikan, kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk keluarga. Seperti Jogging Track, Scooter, Flora dan Fauna, Gazebo. 

Jika dulu satwa yang ada di Taman Rusa hanya ada rusa. Kini satwa yang ada menambah semarak taman tersebut. Di antaranya terdapat kijang, ayam kate, merpati, angsa, kura-kura dan lainnya.

Baca juga: BP Batam Mulai Terapkan Sistem Tiket Online dan Cashless Payment di Pelabuhan Domestik

Penggemar foto juga tak khawatir, terdapat beberapa spot foto kekinian di Taman Rusa, di antaranya artifisial Stonehenge, rumah panggung, rumah pohon, tugu bambu, dan ikon Taman Rusa Sekupang.

Tak hanya bisa jogging atau memberi makan rusa saja,  kini berbagai fasilitas yang bikin aktivitas di taman itu jadi lebih seru.

Manager Operasional dan Pemeliharaan Juhardi menambahkan bahwa BP Batam terus berkomitmen untuk menambah wahana agar pengunjung semakin puas berkunjung ke Taman Rusa.

"Sesuai arahan Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi, kami terus mengembangkan kebun edukasi ini. Saat ini kami sedang siapkan 6 Kantin, Kamar Mandi, Mushola, Penambahan Area Jogging Track dan Plaza Arena Berkumpul," imbuh Juhardi.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, BP Batam Gelar Turnamen Billiard Antar Karyawan

Pengembangan Wisata Kebun Edukasi Taman Rusa akan terus dilakukan untuk menarik kunjungan dalam rangka meningkatkan wisata Batam.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews