Psikolog Kepri Irfan Aulia Edukasi Pelajar SMPIT Al Madinah Pentingnya Jaga Kesehatan Mental

Psikolog Kepri Irfan Aulia Edukasi Pelajar SMPIT Al Madinah Pentingnya Jaga Kesehatan Mental

Psikolog Muda Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H. Irfan Aulia, M.Psi, memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan mental pelajar dalam menghadapi masa depan dan tantangan zaman digital saat ini. Kegiatan edukasi diselenggarakan SMPIT Al Madinah, Kamis, 16 November 2023 pagi. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang, Batamnews - Psikolog Muda Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H. Irfan Aulia, M.Psi, memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan mental pelajar dalam menghadapi masa depan dan tantangan zaman digital saat ini. Kegiatan edukasi diselenggarakan SMPIT Al Madinah, Kamis, 16 November 2023 pagi.

"Pagi ini alhamdulillah bisa bersama pelajar SMPIT Al Madinah, menghadapi tantangan dan tekanan psikis atau mental di sekolah dan di rumah adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari, artinya menjaga kesehatan mental itu juga sangat penting selain menjaga kesehatan fisik," kata Dr. Irfan.

Baca juga: Desa Binaan Dianugerahi Sertifikat Proklim Utama, RAPP Dinilai Berkonstribusi Terhadap Lingkungan

Menurutnya, kesehatan mental merupakan kondisi keberlanjutan emosional, psikologis, dan sosial yang baik, di mana seseorang mampu mengelola stres, berinteraksi secara produktif dengan lingkungannya, dan meraih potensinya. Ini mencakup keseimbangan emosional, kemampuan mengatasi tantangan, dan hubungan yang sehat dengan orang lain.

"Kesehatan mental yang baik sangat penting bagi pelajar karena dapat memengaruhi konsentrasi, motivasi belajar, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Kesehatan mental yang terjaga membantu meningkatkan kemampuan belajar dan menghadapi tekanan akademis dengan lebih baik," kata ayah empat anak ini.

Menurutnya dalam psikologi pendidikan penting juga membangun sinergi antara sekolah, orang tua dan lingkungan dalam rangka membangun kesehatan mental anak.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews