Prakiraan Cuaca BMKG di Riau, Jumat 17 November: Hujan Berpotensi Guyur Sepanjang Hari

Prakiraan Cuaca BMKG di Riau, Jumat 17 November: Hujan Berpotensi Guyur Sepanjang Hari

Ilustrasi hujan.

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan wilayah Provinsi Riau berpotensi diguyur hujan seharian pada Jumat, 17 November 2023.

"Pagi ini ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru Yasir Prayuna.  

Pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Bengkalis. 

Baca juga: Sasar Pengendara Roda Dua, Polda Riau Intensifkan Patroli Helm di November

Kemudian, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. 

Sedangkan pada dini hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabulaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru. 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada pagi dan siang atau sore dan malam hari," imbaunya.

Baca juga: Bawaslu Riau: Mandau Zona Merah Konflik Pemilu

Untuk suhu udara 22.0 – 32.0 °C, kelembapan udara  60 – 99 %, angin timur – selatan/10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang). 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dapat disertai kilat/petir pada siang hingga sore hari di Riau," imbuhnya.

(wan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews