Bupati Nizar Distribusikan Insentif Fiskal untuk Tumpas Stunting di Lingga

Bupati Nizar Distribusikan Insentif Fiskal untuk Tumpas Stunting di Lingga

Bupati Lingga menyerahkan insentif fiskal secara simbolis kepada Camat Senayang. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Dalam upaya konkrit mengatasi stunting dan kemiskinan, Bupati Lingga bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menyalurkan insentif fiskal di Gedung Serba Guna Kecamatan Senayang, Minggu, 12 November 2023.

Acara ini menandai langkah penting dalam penanganan masalah kesehatan dan sosial di daerah tersebut.

Dalam pernyataannya, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menegaskan bahwa penyaluran insentif dilakukan dengan sistem yang rapi, "by name by address", menurut data yang telah diverifikasi dari bidang KB Dinas Kesehatan PPKB dan disalurkan melalui Dinas Sosial PPPA.

Baca juga: Jadwal Lengkap Kapal Sabuk Nusantara 48: Berlayar dari Tanjungpinang hingga ke Dabo dan Pekajang

Kepala Dinas Sosial Lingga menginformasikan bahwa data penerima insentif merupakan bagian dari data PPKE yang telah divalidasi oleh BKKBN pada tahun 2021, dengan konfirmasi kelurahan dan desa di seluruh Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Bupati Lingga menyebut akan ada hampir 700 paket insentif fiskal yang disalurkan kepada penerima dari 13 kecamatan di Kabupaten Lingga.

Ini adalah upaya kolaboratif antara PKK Kabupaten Lingga, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan yang telah membuahkan hasil dalam bentuk dana fiskal untuk penanganan kemiskinan dan stunting yang mulai dibagikan di Kecamatan Senayang.

Baca juga: Penaah Juara Usai Taklukkan Senempek FC di Final Sengit Sungai Pinang Cup 2023

Hadir dalam acara ini para kepala dinas terkait, perwakilan dari berbagai lembaga, camat dari wilayah setempat, Kapolsek Senayang, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, Ketua PKK Kecamatan Senayang dan anggota, para lurah dan kepala desa, serta tokoh agama dan masyarakat, menandakan dukungan komprehensif dari berbagai pihak.

Acara pembagian insentif ini tidak hanya menjadi harapan baru bagi penerima manfaat tetapi juga menunjukkan komitmen kuat Kabupaten Lingga dalam memerangi stunting dan kemiskinan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews