Sirkuit Dabo Singkep Bergemuruh, Road Race Bupati Lingga Cup Bangkitkan Semangat Pembalap Muda

Sirkuit Dabo Singkep Bergemuruh, Road Race Bupati Lingga Cup Bangkitkan Semangat Pembalap Muda

Peserta road race di sirkuit non permanen Dabo Singkep. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga yang ke-20, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lingga telah sukses menyelenggarakan Road Race Bupati Lingga Cup 2023. Event prestisius ini diadakan di Sirkuit Non Permanent X-Implasement Timah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Minggu, 12 November 2023.

Kompetisi balap ini tidak hanya menjadi arena adu kecepatan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan eksplorasi bakat.

"Alhamdulillah, Road Race Bupati Cup 2023 yang pertama ini berjalan sukses dan semoga ajang ini menjadi tempat silaturahmi serta dapat memberikan wadah bagi pembalap-pembalap daerah serta memberikan ruang bagi bakat-bakat terpendam untuk menunjukkan skillnya." kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Baca juga: Bupati Nizar Distribusikan Insentif Fiskal untuk Tumpas Stunting di Lingga

Dengan diikuti oleh 60 pembalap dari Lingga, Batam, Tanjungpinang, dan Bintan yang berkompetisi di 12 kelas berbeda, event ini menarik perhatian luas dari penggemar balap di seluruh Provinsi Kepri. Bupati Nizar menekankan pentingnya profesionalisme dan sportivitas di atas keahlian teknis semata dalam kompetisi ini.

"Handal saja tidak cukup, harus profesional. Dan yang paling utama adalah selalu menjunjung tinggi sportivitas," ucapnya.

Event selama dua hari ini juga bertujuan untuk membawa dampak positif pada ekonomi lokal, khususnya UMKM di Kabupaten Lingga. Menurut Sekretaris IMI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan, agenda tahunan ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata dan memunculkan pembalap berprestasi dari daerah.

Baca juga: Jadwal Lengkap Kapal Sabuk Nusantara 48: Berlayar dari Tanjungpinang hingga ke Dabo dan Pekajang

Acara ini, yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga dan Dabo Fair, turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kepala Dinas Pariwisata Lingga Zalmidri, Camat Singkep Agustiar, para lurah setempat, Ketua IMI Provinsi Kepri Riski Faisal, serta Abdul Gani dari KONI Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Lingga, Forkopimda dan masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews