Pemko Batam Gelar Lomba Masak Makanan untuk Balita dalam Upaya Cegah Stunting

Pemko Batam Gelar Lomba Masak Makanan untuk Balita dalam Upaya Cegah Stunting

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Lomba Masak Makanan untuk Balita sebagai langkah pencegahan Stunting Tingkat Kecamatan Batam Kota tahun 2023.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Lomba Masak Makanan untuk Balita sebagai langkah pencegahan Stunting Tingkat Kecamatan Batam Kota tahun 2023. Acara ini berlangsung di Fasum Pondok Asri Indah RW.008 Kelurahan Sungai Panas, Sabtu, 11 November 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan komitmen pemerintah dalam penanganan stunting. Pada 6 Oktober 2023, Pemerintah Kota Batam mendapatkan penghargaan berupa Dana Insentif Fiskal Kategori Penurunan Angka Stunting senilai Rp6.263.947.000,00 dari Pemerintah Pusat.

"Batam ini luar biasa, Kamis kemarin tepatnya pada 9 November, Pemko Batam juga menerima insentif fiskal dari Pemerintah Pusat karena berhasil menangani kemiskinan ekstrem. Pemko Batam menerima Insentif Fiskal sebesar Rp6.918.794.000," ungkap Jefridin.

Baca juga: Sederet Kampus yang Bisa Jadi Pilihan Menuntut Ilmu di Kota Batam

Keberhasilan Pemerintah Kota Batam dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem diakui melibatkan peran serta kolaborasi masyarakat Batam. Jefridin berharap Lomba Masak Makanan untuk Balita dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi warga, menjadikan Batam sebagai kota yang sehat, aman, dan kondusif.

“Kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan dapat memotivasi, memberikan semangat sehingga Batam kota sehat, aman dan kondusif,” harapnya.

Rustam, perwakilan Tokoh Masyarakat, menyampaikan dukungan masyarakat Kecamatan Batam Kota terhadap program pemerintah. Mereka siap mendukung kegiatan serupa untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Baca juga: Kepala BP Batam Tutup Kemeriahan Jamselinas XII 2023 dengan Meriah

"Siap mendukung berbagai kegiatan serupa yang digelar pemerintah untuk anak-anak kita yang tumbuh sehat dan cerdas,” katanya.

Lomba tersebut diharapkan tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dalam memberikan nutrisi yang baik bagi pertumbuhan balita, mendukung upaya pencegahan stunting di Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews