Diding Grimon, Binaragawan Riau Ukir Prestasi di Kancah Dunia

Diding Grimon, Binaragawan Riau Ukir Prestasi di Kancah Dunia

Diding Grimon, atlet binaraga asal Riau. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Kesuksesan membanggakan kembali ditorehkan oleh putra terbaik Riau di arena internasional. Diding Grimon, atlet binaraga asal provinsi ini, berhasil menjuarai kategori 85 kilogram (Kg) pada kejuaraan World Bodybuilding and Physique Sports Federation (WBPF) ke-14 yang berlangsung di Korea Selatan.

Dengan penampilan memukau, Diding sukses mengungguli para pesaingnya dari berbagai negara, memperlihatkan keunggulan fisik yang telah diasah melalui latihan intensif.

“Bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Korea Selatan. Tentunya kita bangga atas prestasi Binaraga Riau yang berprestasi di kancah Internasional, kelas dunia,” ujar Kusworo, Ketua Umum Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Riau, Sabtu, 11 November 2023.

Baca juga: Pesan Hoaks Pembegalan Gegerkan Warga Karimun, Pelaku Diamankan Polisi

Perjalanan Diding ke puncak binaraga dunia tidaklah mudah. Dikisahkan oleh Kusworo, Diding yang awalnya hanya meraih medali perunggu di Pra PON, telah menunjukkan kemajuan signifikan berkat tekad kuat dan bimbingan yang diberikan.

"Biasanya dia kelas 80 Kg, supaya maju, supaya progres bagus naikkan ke kelas 85 dan sudah matang di kelas 85. Sama kayak saya dulu kelas 70 tidak ada progres naik ke 75 dan 80, sampai 85 Kg, naik progres ada perkembangan. Dengan pengalaman, saya terapkan ke yang bersangkutan. Kalau bisa progres terus bisa naik 85 plus,” kata Kusworo.

Untuk memberikan apresiasi atas prestasi luar biasa ini, PBFI Riau berencana menjemput Diding Grimon di bandara saat ia kembali ke Indonesia pada hari Senin mendatang.

“Sebagai atlet yang telah membawa nama haru Indonesia dan Riau di tingkat dunia, perlu kita apresiasi dan kita sambut di Bandara Senin mendatang,” pungkas Kusworo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews