Plt Gubernur Riau Luncurkan Gerakan Salat Berjamaah di Masjid untuk ASN hingga Honorer

Plt Gubernur Riau Luncurkan Gerakan Salat Berjamaah di Masjid untuk ASN hingga Honorer

Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Dalam upaya meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan serta mendukung visi pembangunan daerah, Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, telah mengeluarkan surat imbauan yang mengajak untuk melaksanakan shalat berjamaah lima waktu di masjid.

Imbauan ini ditujukan tidak hanya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau, tetapi juga kepada anggota TNI/Polri, serta pimpinan dan anggota instansi vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, lembaga, dan organisasi masyarakat.

Surat imbauan ini juga diharapkan diterapkan oleh kepala sekolah, madrasah, pondok pesantren, komunitas, dan umat Islam secara umum.

Baca juga: Upaya Preventif PSPI Lawan Karhutla, Edukasi Hingga Bantuan Langsung di Kampar

Inti dari surat imbauan Nomor 450/Kesra/14357 ini adalah menghimbau seluruh masyarakat untuk menghentikan aktivitas ketika adzan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu berjemaah di masjid atau mushalla terdekat, sebagai bagian dari "Gerakan Salat Berjemaah di Awal Waktu".

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, yang mengumumkan surat ini pada Kamis, 9 November 2023, menegaskan bahwa surat ini bersifat imbauan dan tidak mengandung unsur paksaan. Tujuan dari imbauan ini adalah untuk menciptakan keberkahan di negeri ini.

"Iya, pimpinan Pak Plt Gubernur Riau mengeluarkan surat imbauan shalat berjamaah 5 waktu di masjid dalam rangka gerakan salat berjemaah di awal waktu," kata Zulkifli. 

Baca juga: Fakta Dibalik Pelaku Sodomi 4 Anak di Riau Terungkap, Baru Keluar Penjara hingga Pernah Jadi Korban Cabul

Diharapkan dengan adanya surat imbauan ini, akan terjadi peningkatan dalam pelaksanaan ibadah shalat berjamaah yang dapat membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan martabat masyarakat Riau, sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Riau "Terwujud Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat, dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu)" untuk periode 2019-2024.

"Nanti surat imbauan itu kita sampaikan ke instansi, lembaga/organisasi yang dimaksud. Mudah-mudahan imbauan ini menjadikan negeri ini semakin berkah," tukasnya. (Adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews