Batam Siap Gelar Jambore Sepeda Lipat Nasional Tahun 2023

Batam Siap Gelar Jambore Sepeda Lipat Nasional Tahun 2023

Foto:dok.BP Batam

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), siap menggelar event Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII pada 11 November 2023 mendatang. Jambore sepeda lipat itu akan diikuti 3.000 pesepeda lipat dari Sabang sampai Marauke, 38 Provinsi di Indonesia.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan baik kesiapan sumber daya manusia hingga sarana pendukung untuk mensukseskan event tersebut.

Apalagi dipilihnya Batam tak luput dari siapnya infrastruktur memadai, utamanya jalan yang lebar dan ramah bagi pesepeda. 

Baca juga: Muhammad Rudi Optimis Jamselinas XII Bakal Dongkrak Pariwisata Batam

"Event ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menikmati pesona Batam sebagai kota baru nan modern" kata Muhammad Rudi, Selasa, 7 November 2023.

Rudi pun mengapresiasi dipilihnya Batam sebagai tuan rumah Jamselinas XII tahun 2023. Untuk itu, ia mengajak masyarakat mendukung penuh event sport tourism tersebut sehingga bisa memberikan multi efek terhadap sektor ekonomi masyarakat Batam.

Sementara, Ketua Batam Folding Bike selaku Ketua Pelaksana Jamselinas XII, Indra Harianto menyebutkan rangkaian event akan berlangsung selama 4 hari, Kamis-Minggu, 9-12 November 2023.

Baca juga: Jefridin Hamid Ikut Bersepeda dalam 'Besok Gowes' ke-5: Ikut Daftar Peserta Jamselinas

"Ada Jamselinas Expo 2023 di Mega Mall, kemudian welcome dinner, gala dinner dan puncak jambore di hari sabtu," sebutnya.

"Pengambilan ride pack peserta dipusatkan di Mega Mall," sebutnya lagi.

Ditambahkan, Jamselinas XII akan melalui rute berjarak 31 kilometer dengan start dari Alun-alun Engku Putri dan finish di Nuvasa Bay Nongsa. Tidak hanya diikuti pegiat sepeda lipat dari Indonesia, Jamselinas XII turut diikuti 135 pesepeda dari negara tetangga yakni Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews