Tiga Hal Menarik yang Cuma Ada di Kota Batam

Tiga Hal Menarik yang Cuma Ada di Kota Batam

Ikon Welcome to Batam.

Batam, Batamnews - Batam, kota yang terletak di ujung barat Indonesia, dekat Singapura, sering kali hanya dikenal sebagai batas negara atau pulau industri. Namun, Batam adalah lebih dari itu.

Tak lepas dari peran Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Batam telah berkembang menjadi kota dengan masterplan yang terstruktur dan tertata dengan baik.

Kota ini tidak hanya penting secara strategis, tetapi juga kaya akan keunikan yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut adalah tiga hal unik yang hanya bisa Anda temukan di Batam:

Baca juga: Daftar Lengkap Caleg DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga di Pemilu 2024

Satu Kota dengan Enam Jembatan
Kota Batam membanggakan ikon uniknya berupa enam jembatan yang menghubungkan berbagai pulau, mulai dari Jembatan Tengku Fisabilillah hingga Jembatan Raja Kecik. Keunikan ini tidak hanya berupa estetika jembatan, tetapi juga fakta bahwa hanya di Batam Anda bisa menemukan jaringan jembatan sebanyak ini dalam satu kota.

Infrastruktur Jalan Setara Ibu Kota
Batam menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dengan infrastruktur jalanannya yang lebar dan terawat. Pemerintah setempat melarang pembangunan di pinggir jalan protokol dan mengelola kabel listrik dengan rapi, sehingga tidak ada kesemrawutan yang biasa terlihat di kota besar lainnya.

Baca juga: Langkah Sigap Sekda Lingga Atasi Krisis Listrik di Daik: Dua Unit Mesin Baru Segera Datang

Surga Elektronik dengan Harga Terjangkau
Dikenal sebagai surga barang elektronik berkualitas dengan harga terjangkau, Batam menjadi destinasi belanja bagi banyak orang. Walaupun ada rumor tentang barang rekondisi, kebanyakan produk yang ditawarkan adalah barang branded dengan harga yang bersahabat.

Kota Batam telah membuktikan dirinya lebih dari sekadar industri dan perdagangan; kota ini adalah manifestasi dari sejarah, pembangunan modern, dan budaya belanja yang menarik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews