Tiga Mesin Pembangkit Listrik Rusak hingga Sebabkan Pemadaman Bergilir, DPRD Lingga Bakal Panggil Manajemen PLN

Tiga Mesin Pembangkit Listrik Rusak hingga Sebabkan Pemadaman Bergilir, DPRD Lingga Bakal Panggil Manajemen PLN

Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, juga hadir Ketua Komisi II Anwar, A.Md.Ro, Ketua Komisi III Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd, dan Wakil Ketua Komisi III Drs. H. Said Agus Marli saat mengunjungi sentra PLN di Musai. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Sebuah langkah proaktif, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, bersama rombongan anggota DPRD mengunjungi sentra PLN Daik Lingga, Senin, 6 November 2023.

Kunjungan ini dilakukan sebagai respons terhadap serangkaian keluhan masyarakat mengenai pemadaman listrik bergilir yang kerap terjadi di Daik Lingga. Beberapa fakta penting mengenai kondisi fasilitas PLN Daik Lingga pun terungkap.

"Kita sengaja berkunjung ke PLN Daik Lingga ini ingin mengetahui apa permasalahan yang sebenarnya terjadi sehingga terjadi pemadaman bergilir," ujar Ketua DPRD Lingga.

Baca juga: Defisit Daya, PLN Kembali Berlakukan Pemadaman Bergilir di Ibu Kota Lingga

Rombongan DPRD Lingga ini langsung menemui teknisi yang bertugas di sentra PLN tersebut.

"Mesin yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat Daik Lingga berjumlah 7 buah, namun 3 sedang mengalami kerusakan sehingga mesin yang beroperasi sekarang berjumlah 4 buah mesin. dengan hanya mengoperasikan 4 buah mesin, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat Daik dan sekitarnya," ujar Afrizal, seorang teknisi yang berada di lokasi.

Teknisi yang dikerahkan dari Batam sedang berupaya memperbaiki ketiga mesin tersebut. Diharapkan, perbaikan ini dapat selesai dalam waktu 14 hari ke depan.

Baca juga: Warga Keluhkan Sudah Sebulan Pemadaman Listrik Bergilir di Daik Lingga Tak Kunjung Usai

Krisis listrik ini bukan hanya berdampak pada perekonomian lokal, tetapi juga mengganggu kegiatan perkantoran, terutama mengingat Daik Lingga adalah pusat pemerintahan Kabupaten Lingga.

"Besok, hari Selasa, 7 November 2023, pukul 10.00 WIB, kami akan memanggil pihak manajemen PLN untuk melakukan RDP guna mencari solusi terkait permasalahan mesin yang ada di sentra PLN Daik ini," tambah Ketua DPRD Lingga.

Sebagaimana diketahui, rombongan DPRD yang hadir dalam kunjungan ke sentra PLN Daik tersebut, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, juga hadir Ketua Komisi II Anwar, A.Md.Ro, Ketua Komisi III Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd, dan Wakil Ketua Komisi III Drs. H. Said Agus Marli.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews