Dari Bintan untuk Palestina, Tabligh Akbar Bersama Koh Dennis Lim Kumpulkan Donasi hingga Puluhan Juta

Dari Bintan untuk Palestina, Tabligh Akbar Bersama Koh Dennis Lim Kumpulkan Donasi hingga Puluhan Juta

Tabligh Akbar Peduli Palestina di Bintan sukses kumpulkan donasi hingga puluhan juta. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews - Dalam suasana kebersamaan yang menghangatkan hati, Majelis Taklim Al Jannah dan DKM Ikhwanul Muslimin Kabupaten Bintan mengukir sejarah pada hari Jumat, 4 November 2023. Acara tabligh akbar yang diadakan menjadi saksi bisu antusiasme luar biasa warga Bintan dalam menyuarakan kepedulian dan dukungan untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Pada acara yang bertajuk "Bintan Peduli Palestina", solidaritas warga Bintan terhimpun dalam sumbangan senilai Rp 36.301.000. Kegiatan yang mengedepankan rasa kemanusiaan ini, tidak hanya menjadi ajang pengumpulan dana, tetapi juga sebagai momen untuk bersama-sama mendoakan kebaikan bagi rakyat Palestina yang sedang tertimpa musibah.

Fatmawati, S.Pd.I, Ketua MT Al Jannah Bintan, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya kegiatan ini.

Baca juga: Tabligh Akbar di Bintan, Ustadz Koh Dennis Lim Gelar Doa Bersama untuk Palestina

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan lancar dan masjid pun penuh hingga pengurus masjid harus menyiapkan tenda di luar dan alhamdulillah donasi dalam waktu beberapa jam terkumpul Rp 36,3 juta," kata dia.

Tidak kurang dari 300 jamaah memenuhi masjid, bahkan tenda pun harus didirikan untuk menampung lebih banyak lagi jumlah peserta yang ingin berpartisipasi. Inisiatif mulia ini tidak berhenti sampai di sini. Penggalangan dana akan terus berlangsung hingga 30 November 2023, dengan harapan lebih banyak lagi dukungan yang dapat terkumpul.

Dennis Lim dan Teh Yunda, dua influencer kenamaan nasional, turut serta dalam kegiatan ini, menambah semarak acara dengan kehadiran mereka.

Baca juga: Karya Bhakti Pembangunan RTLH di Bintan Ditutup, 6 Unit Rumah Terbangun dalam 60 Hari

Dengan teliti dan penuh tanggung jawab, seluruh dana donasi akan disalurkan melalui lembaga filantropi terkemuka, DT Peduli. Dana yang terkumpul akan dijadikan obat-obatan dan keperluan mendesak lainnya untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh korban genosida di Palestina.

Fatmawati, seorang ibu dengan empat anak yang juga merupakan sosok sentral dalam kegiatan ini, menyerukan kepada masyarakat untuk tidak berhenti hanya pada donasi.

"Dari kegiatan ini kita mengimbau masyarakat untuk terus mendoakan rakyat Palestina dan terus menyiarkan persoalan bencana kemanusiaan ini minimal lewat media sosialnya. Terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Bintan yang sudah hadir dan memberikan donasi terbaiknya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews