KPU Lingga Tetapkan 279 Bacaleg DPRD dalam DCT Pemilu 2024

KPU Lingga Tetapkan 279 Bacaleg DPRD dalam DCT Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah resmi menetapkan 279 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 15 Partai Politik dalam Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Lingga pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah resmi menetapkan 279 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 15 Partai Politik dalam Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Lingga pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno yang berlangsung di kantor KPU Kabupaten Lingga pada Jum'at, 3 November 2023.

"Kami telah menetapkan 279 Bacaleg menjadi Caleg dalam DCT untuk Pemilu DPRD Kabupaten Lingga. Selamat berjuang bagi seluruh para kontestan Pemilu 2024," kata Ketua KPU Lingga, Ardhi Auliya kepada Batamnews.

Baca juga: Defisit Daya, PLN Kembali Berlakukan Pemadaman Bergilir di Ibu Kota Lingga

Menurut Ardhi, langkah selanjutnya bagi partai politik adalah menyiapkan administrasi untuk memasuki fase kampanye.

"KPU Lingga akan menerima daftar pelaksana dan petugas kampanye dari setiap partai kontestan Pemilu, paling lambat 3 hari sebelum dimulai tahapan kampanye," lanjutnya.

Ardhi berharap, kampanye yang akan datang dapat berjalan optimal, Ardhi menekankan pentingnya menjaga suasana yang kondusif.

Baca juga: Pisah Sambut Kapolres Lingga, Bupati Nizar Puji AKBP Fadli Agus dan Titip Harapan untuk AKBP Robby Topan Manusiwa

"Kami berharap para Caleg dapat berkompetisi dengan sehat dan menciptakan iklim Pemilu yang damai. Sehingga Pemilu 2024 dapat melahirkan pemimpin yang baik untuk bangsa dan negara ini," ucapnya.

Diketahui, terjadi sedikit perubahan jumlah Bacaleg dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang sebelumnya berjumlah 281 Bacaleg, kini menjadi 279 orang dalam DCT.

"Dua orang telah mengundurkan diri atas inisiatif mereka sendiri, dan partai politik yang bersangkutan telah mengeksekusi pengunduran tersebut," tutup Ardhi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews