Pemkab Karimun Perkuat Rencana Aksi Nasional untuk Berantas Narkoba

Pemkab Karimun Perkuat Rencana Aksi Nasional untuk Berantas Narkoba

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Karimun, menggelar kegiatan Koordinasi di Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Fasilitas Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika.

Karimun, Batamnews - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Karimun, menggelar kegiatan Koordinasi di Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Fasilitas Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Alisan itu mengangkat tema ‘Menumbuhkan Kesadaran dan Peran Aktif Seluruh Stakeholder dalam Penguatan Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN) di Kabupaten Karimun’.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Karimun, Aribowo Hadibroto, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan prekursor narkotika.

Baca juga: DCT DPRD Karimun Ditetapkan, 365 Caleg Siap Bertarung dan Satu Dicoret

“Tersusunnya rencana aksi daerah pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karimun serta terwujudnya Kabupaten Karimun bersih dari narkoba,” kata Aribowo Hadibroto.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muhammad Isnaini, menghadirkan narasumber Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Yusuf Sirat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ziffridin, Kepala BNN Kabupaten Karimun, Eryan Noviandi dan perwakilan Satresnarkoba Polres Karimun.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muhammad Isnaini mengatakan, permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama dan bukan hanya tugas dari aparat penegak hukum, pemerintah atau organisasi.

Baca juga: Sejarah Megah Masjid Jami' Raja Abdul Ghani di Pulau Buru Karimun

"Melalui kegiatan ini harapannya bisa mengoptimalkan peran Pemerintah dalam memerangi dan memberantas peredaran gelap dan bahaya laten narkoba. Mari kita pantau bersama-sama lingkungan kita, jangan sampai ada narkoba, sehingga keluarga dan anak cucu kita bebas dari narkoba,” ujar Muhammad Isnaini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews