BP Batam Rencanakan Pembangunan Food Court Megah di Batam

BP Batam Rencanakan Pembangunan Food Court Megah di Batam

Foto: dok.BP Batam

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah mengumumkan rencana pembangunan Central Kuliner terbesar pertama di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Dalam rilis resminya, terungkap bahwa food court tersebut akan berdiri megah dengan luas mencapai 1.600 meter persegi atau sekitar 1,6 kilometer.

Lokasi Central Kuliner tersebut berada di Kepri Mall Lama, sepanjang laluan Madani menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Kamis, 2 November 2023.

Dengan total 25 lot, 18 area hijau, dan 2 halte Bus Rapid Transit (BRT), Food Estate Sukajadi menawarkan fasilitas yang lengkap, termasuk area parkir seluas 5 meter, area bangunan seluas 10 meter, area hijau seluas 3 meter, dan area pedestrian section seluas 8 meter.

Baca juga: Komplotan Perompak yang Diamankan Lanal TBK, Pemain Lama dan Manfaatkan Aplikasi Digital 

Tidak hanya itu, terdapat pula fasilitas seperti lighting taman, kursi parkir sepeda, bollard, fasilitas bermain anak, dan fasilitas olahraga. Selain itu, pohon-pohon yang sudah ada akan ditambahkan atraksi lighting untuk mempercantik kawasan tersebut.

Dalam keterangan resmi, Kepala Biro Humas BP Batam, Ariastuty Sirait, mengonfirmasi bahwa proses pembangunan ini dijadwalkan akan dimulai tahun depan.

"Tahun depan kita akan mulai," ujarnya.

Namun, waktu pasti pelaksanaan masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait. Dengan rencana ambisius ini, Food Estate Sukajadi diharapkan menjadi pusat kuliner terbesar modern dan berkelas di Kota Batam, menarik minat masyarakat setempat serta wisatawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews