Kebakaran di Kampung Sukamaju Bintan Timur, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran di Kampung Sukamaju Bintan Timur, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Satu unit rumah di Kampung Sukamaju RT 05 RW 012, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, hangus terbakar pada dini hari tadi. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang menyulut kobaran api mengerikan.

Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, sekitar pukul 02.30 WIB. Anak dari pemilik rumah menjadi saksi ketika dia mendapati lampu di rumah padam. Ketika dia menyelidiki bagian belakang rumah, dia menemukan kobaran api yang sudah membesar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Bintan Timur, Nurwendi, dalam keterangan kepada media mengatakan, "Menurut informasi dari anaknya, dia terkejut setelah menengok ke bagian belakang rumah sudah ada kobaran api." 

Baca juga: Putusan MK Terkait Batas Usia Capres-Cawapres Dibacakan Besok, Berikut Daftar Para Penggugat

Setelah menemukan api, anak pemilik rumah segera menghubungi pihak kepolisian. Polisi selanjutnya meminta bantuan Damkar untuk memadamkan api.

Setelah menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.40 WIB, petugas Damkar segera merespons dengan cepat dan menuju lokasi kebakaran. Upaya pemadaman api dimulai sekitar pukul 03.00 WIB. 

Setelah menghabiskan sekitar 15 ton air, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. "Lebih kurang 4 jam api baru berhasil dipadamkan," kata Nurwendi.

Baca juga: Hari Pangan Sedunia 2023 - Tema dan Logo

Berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Meskipun rumah tersebut dihuni oleh dua kepala keluarga dengan total 7 orang, semuanya selamat dari peristiwa tragis ini. Namun, akibat kebakaran, rumah beserta seluruh perabotannya ludes terbakar.

Nurwendi mengestimasi kerugian materi yang timbul akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik telah merenggut harta dan tempat tinggal bagi keluarga tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews