Chow Yun Damanik Gagal Membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023

Chow Yun Damanik Gagal Membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023

Gelandang keturunan Indonesia, Chow Yun Damanik, yang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-17 Indonesia di Jerman (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Chow Yun Damanik, pemain diaspora, mengungkapkan rasa sedihnya setelah gagal membela Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023.

Meskipun sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman, Chow Yun Damanik tidak dapat memperkuat timnas karena masalah administrasi.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, masalahnya terkait dengan paspor Chow, yang membutuhkan waktu karena kedua orang tuanya memiliki paspor Swiss, sementara ibunya adalah orang Indonesia.

Baca juga: 4 Pemain Kunci Timnas Indonesia Cedera Jelang Laga Vs Irak dan Filipina

Chow Yun Damanik mengungkapkan rasa kekecewaannya melalui Instagram story pribadinya pada Senin, 30 Oktober 2023. Dia menyampaikan bahwa meskipun merasa sedih, dia akan tetap fokus pada tujuannya dan melangkah maju.

Namun, dua pemain diaspora Indonesia lainnya, yaitu Welber Jardim dan Amar Brkic, dapat membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 tanpa kendala paspor.

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews