4 Pemain Kunci Timnas Indonesia Cedera Jelang Laga Vs Irak dan Filipina

4 Pemain Kunci Timnas Indonesia Cedera Jelang Laga Vs Irak dan Filipina

Ada 4 pemain kunci Timnas Indonesia mengalami cidera. (Foto: ist/net)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia menghadapi cedera pemain kunci menjelang laga penting melawan Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada tanggal 16 dan 21 November mendatang.

Empat pemain bintang Timnas Indonesia saat ini terkena cedera menjelang dua pertandingan krusial. Keempat pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Elkan Baggott.

Sandy Walsh, bek Timnas Indonesia, harus menjalani jahitan pada kakinya setelah timnya, KV Mechelen, kalah dari Cercle Brugge di Liga Belgia pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Ini adalah cedera kedua yang dialami Sandy Walsh dalam waktu yang singkat. Sebelumnya, dia mengalami gegar otak ringan saat membela KV Mechelen.

Baca juga: Kabar Buruk Cedera Pemain Naturalisasi Menghantui Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah pertandingan, bek naturalisasi tersebut membagikan foto kaos kaki yang penuh darah akibat pertandingan keras tersebut, tetapi dia memastikan melalui Instagram bahwa dia akan pulih. Kehilangan Sandy Walsh bisa menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia, mengingat dia telah menjadi pemain kunci di bawah kendali pelatih Shin Tae Yong.

Cedera Marselino lebih serius, dengan cedera hamstring yang semakin memburuk setelah kembali dari Timnas Indonesia. Marselino sudah absen dalam laga kontra Brunei karena cedera hamstring, namun dia tetap dipanggil oleh tim pelatih. Sayangnya, cederanya semakin parah, dan dia akan absen beberapa minggu lagi.

Ivar Jenner juga belum pulih sepenuhnya dari cedera yang dialaminya saat memperkuat Jong Utrecht dan masih diragukan untuk tampil dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Baca juga: Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Dua Kali Menang Telak Vs Brunei

Sementara itu, Elkan Baggott mengalami cedera punggung, tetapi masih memiliki peluang untuk bermain. Dia telah tampil dalam laga Timnas Indonesia melawan Brunei dalam leg pertama, meskipun absen dalam leg kedua.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Irak di Stadion Basra pada 16 November dan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada 21 November. Cedera pemain kunci menjadi perhatian serius dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews