Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ramadhan Sananta dan Dimas Drajat Setara Messi

Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ramadhan Sananta dan Dimas Drajat Setara Messi

Dimas Drajad (kiri) dan Ramadhan Sananta merayakan gol Indonesia ke gawang Brunei Darussalam. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

Batam, Batamnews - Dua pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta, telah menorehkan prestasi mengagumkan dengan menjadi pencetak gol terbanyak, atau top skor sementara, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka berhasil menyamai bintang Argentina, Lionel Messi, dengan mencetak tiga gol.

Dimas Drajad mengukir namanya dalam sejarah dengan mencetak tiga gol, yang dikenal sebagai hattrick, pada pertandingan leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut mempertemukan Indonesia dan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (12/10/2023).

Saat ini, Dimas Drajad masih menjadi satu-satunya pemain yang mencetak hattrick dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona AFC atau CONMEBOL. Prestasinya belum tertandingi oleh pemain lain dalam proses kualifikasi ini.

Baca juga: Gol Ramadhan Sananta Tutup Kemenangan Telak Timnas Indonesia Vs Brunei 6-0

Sementara itu, Ramadhan Sananta juga berkontribusi dengan mencetak dua gol, atau brace, pada leg pertama melawan Brunei. Dia kemudian menambah satu gol lagi pada leg kedua ketika Indonesia bertandang ke Bandar Seri Begawan pada Selasa (17/10/2023).

Hal yang menarik adalah bahwa Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta kini berada pada tingkat pencapaian yang sama dengan Lionel Messi, dengan masing-masing memiliki tiga gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Lionel Messi baru menambah dua gol pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB ketika Argentina mengalahkan Peru 2-0, setelah sebelumnya mencetak satu gol saat tim Tango menaklukkan Ekuador 1-0 pada 7 September 2023.

Selain Messi, dua pemain asal Uruguay, yakni Nicholas De La Cruz, juga mencetak satu gol pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB ketika timnya mengalahkan Brasil, sehingga koleksi golnya juga mencapai tiga.

Baca juga: Cetak Dua Gol saat Indonesia Bungkam Brunei, Ramadhan Sananta Dapat Kritikan Pedas dari Shin Tae Yong

Sementara itu, dua bintang Brasil, Neymar dan Rodrygo, baru memiliki dua gol masing-masing. Perlu diingat bahwa daftar top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih dapat berubah karena masih banyak negara lain yang belum memulai perjuangan mereka dalam babak kualifikasi.

Indonesia, di sisi lain, harus menempuh perjalanan panjang dari putaran pertama kualifikasi. Tim Garuda memiliki peringkat di luar 26 besar zona AFC yang secara otomatis lolos ke putaran kedua. Namun, Indonesia telah memanfaatkan peluangnya dengan mencetak sebanyak mungkin gol dalam dua pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Berikut adalah daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026:
- 3 gol: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta (Indonesia), Lionel Messi (Argentina), Nicolas De La Cruz (Uruguay)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews