Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Dua Kali Menang Telak Vs Brunei

Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Dua Kali Menang Telak Vs Brunei

Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Brunei di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: tvonenews)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan ranking FIFA sebanyak dua hingga tiga peringkat setelah berhasil membantai Brunei Darussalam dua kali dengan skor identik 6-0.

Pada pertandingan leg kedua di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB, Timnas Indonesia mencetak enam gol tanpa balas, dengan Hokky Caraka mencetak dua gol, sementara Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta masing-masing mencetak satu gol.

Kemenangan ini mengulang kesuksesan Indonesia yang juga menang 6-0 atas Brunei pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada Kamis (12/10/2023) lalu, membuat Indonesia menang agregat 12-0 atas Brunei.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memastikan diri melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan akan bersaing di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dua kemenangan besar ini bukan hanya membawa Indonesia ke putaran kedua tetapi juga berpotensi untuk memperbaiki peringkat FIFA. Berdasarkan ranking FIFA terakhir pada 21 September 2023, Timnas Indonesia berada di urutan ke-147 dunia dengan 1052,87 poin.

Dengan tambahan poin besar dari dua kemenangan besar atas Brunei, Indonesia berpeluang naik ke peringkat 144 atau 145.

Indonesia diperkirakan akan mendapatkan 16 hingga 17 poin tambahan berkat dua kemenangan 6-0 atas Brunei dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews