Kabar Buruk Cedera Pemain Naturalisasi Menghantui Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kabar Buruk Cedera Pemain Naturalisasi Menghantui Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sandy Walsh saat membela Timnas Indonesia (Foto: Instagram)

Jakarta, Batamnews - Kabar buruk kembali menghampiri pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jelang putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain naturalisasi yang menjadi andalan Shin Tae-yong, Sandy Walsh, mengalami cedera serius pada kakinya yang berdarah.

Cedera tersebut terjadi saat Sandy Walsh bermain untuk klubnya, KV Mechelen, di Liga Belgia. Pertandingan berlangsung di Stadion AFAS, Belgia, pada Sabtu (29/10/2023), ketika KV Mechelen bertemu dengan Cercle Brugge.

Sandy Walsh tampil sejak menit awal dalam pertandingan tersebut, yang berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan tim lawan. Namun, pada penghujung babak pertama, Sandy harus mendapatkan perawatan medis karena berbenturan dengan pemain lawan. 

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh Sandy Walsh di akun Instagram pribadinya, terlihat kaus kakinya penuh dengan darah, bahkan darah tersebut menembus sepatu berwarna hijau miliknya.

Baca juga: Shin Tae Yong Dapat Jabatan Baru di Salah Satu Klub Korea Selatan

Pelatih KV Mechelen, Steven Defour, memperkirakan bahwa Sandy Walsh akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk pulih dari cederanya. Defour juga menggambarkan bahwa Sandy sangat kesakitan saat mengalami cedera tersebut. 

Kondisi yang dialami Sandy dan pemain lainnya dalam pertandingan tersebut dianggap sangat mengerikan oleh Defour.

"Manajemen pertandingan mungkin harus mempertimbangkan hal ini ketika mereka melihat gambarnya. Mungkin itu tidak disengaja, tapi pasti ada yang harus diwaspadai," ujar Steven Defour.

Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi Timnas Indonesia, yang dijadwalkan akan bertemu Irak pada 16 November mendatang. Selain itu, skuad Garuda akan menghadapi pertandingan kedua di markas Filipina hanya lima hari setelahnya. 

Cedera serius Sandy Walsh menjadi kabar buruk bagi pelatih Shin Tae-yong, karena beberapa pemain timnas saat ini juga tidak dalam kondisi fisik yang prima.

Baca juga: Manchester City Menang 3-1 atas BSC Young Boys dalam Liga Champions UEFA: Haaland Cetak Dua Gol

Meskipun demikian, ada sedikit kabar baik, karena Sandy Walsh sendiri mengonfirmasi bahwa ia dalam keadaan baik. Meski kakinya memerlukan jahitan, Sandy menyatakan, "Saya baik-baik saja. Saya mendapat beberapa jahitan, tetapi akan baik-baik saja. Terima kasih atas pesannya."

Kondisi ini membuat Shin Tae-yong harus berpikir keras, karena lawan yang akan dihadapi merupakan tim kuat. 

Jika Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Elkan Baggott, tidak pulih tepat waktu, maka peluang Indonesia untuk meraih kemenangan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi semakin sulit. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews