Logistik Pemilu di Karimun Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Logistik Pemilu di Karimun Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Petugas dari Polres Karimun melakukan pengamanan Logistik KPU di Kabupaten Karimun.

Batamnews, Karimun - Polres Karimun jaga ketat logistik pemilu, mulai dari tahapan kedatangan hingga tempat penyimpanan sebelum digunakan pada pemilu 2024 mendatang.

Diketahui bahwa, saat ini logistik pemilu yang telah berada di Karimun berupa bilik suara yang datang tahap awal. Kemudian, kotak suara dan tinta pemilu yang datang pada Jumat (27/10/2023) kemarin.

Logistik pemilu 2024 itu disimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Karimun, dengan penjagaan dari pihak kepolisian yang ketat.

Baca juga: Rincian Anggaran Pilkada 2024 Kabupaten Bintan yang Dihibahkan untuk KPU dan Bawaslu

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengatakan bahwa pengawalan dan pengamanan logistik tersebut guna menjamin keamanan dan ketertiban selama jelang pemilu 2024.

“Logistik tersebut saat ini sudah disimpan di gudang logistik KPU dan dalam pengamanan ketat aparat kepolisian,” kata Kapolres.

Kegiatan pengamanan ini mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS.

Baca juga: Pemkab Karimun Keluarkan Surat Edaran: ASN dan Pegawai Non-ASN Wajib Netral di Pemilu

“Ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar Pemilu berjalan dengan lancar. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti,” ucap AKBP Fadli.

Adapun kedatangan kotak suara dengan jumlah  3.933 kotak beserta tinta dengan jumlah 1.572 botol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews