Kementerian Dalam Negeri RI Menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan di Kabupaten Bintan

Kementerian Dalam Negeri RI Menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan di Kabupaten Bintan

Kepala Biro Keuangan dan Aset Kemendagri, Marisi Parulan

Bintan, Batamnews - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) telah menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan di Aula Bandar Seri Bentan. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kabupaten/Kota dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, turut hadir dalam acara ini dan menyambut dengan baik kehadiran Kemendagri dan seluruh undangan. 

Ia menganggap acara ini sebagai penghargaan bagi Kabupaten Bintan, selain menjadi tuan rumah, acara ini juga menjadi peluang untuk memperkenalkan kekayaan Bintan, terutama di sektor pariwisata.

"Terima kasih dan apresiasi tentunya. Kepada Bapak Ibu semua, selamat datang di Bintan," ucap Ronny.

Baca juga: Pelemahan Rupiah dan Konsumen yang Was-was, Bagaimana Nasib Harga Tiket Pesawat?

Ronny juga berharap bahwa melalui Rapat Koordinasi ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas diri mereka dalam mengelola keuangan. 

Kualitas pelaksanaan anggaran dapat diukur dengan baik atau tidaknya kualitas kinerja belanja, dengan menggunakan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan.

"Ilmu dan pemahaman tentang regulasi yang harus dipatuhi, serta berbagai aspek yang perlu diperhatikan dalam mengelola keuangan sangat penting. Hal ini bertujuan agar anggaran yang dikelola dengan program yang telah dirumuskan dapat sinkron dan memberikan dampak positif pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Mengenal Rengkam, Biota Laut Bernilai Ekonomis bagi Masyarakat Pulau Rempang

Sementara itu, Kepala Biro Keuangan dan Aset Kemendagri, Marisi Parulan, menyampaikan bahwa wilayah yang dinaungi oleh Pemerintah Daerah perlu meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan atau minimal mempertahankan prestasi yang telah dicapai sebelumnya. 

Kemendagri sendiri telah meraih penghargaan pelaksanaan Anggaran terbaik pada tahun 2023.

Marisi menekankan pentingnya kualitas kinerja dari Pelaksana Anggaran, bukan hanya besarnya realisasi. Sinergi antara Pimpinan dan anggota timnya dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam mengelola keuangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews