Peringati Sumpah Pemuda, Fatmawati Gagas 5 Program Unggulan KPKS Bintan-Lingga

Peringati Sumpah Pemuda, Fatmawati Gagas 5 Program Unggulan KPKS Bintan-Lingga

Ketua KPKS Bintan-Lingga, Fatmawati. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews - Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, Fatmawati, menyampaikan lima program unggulan. Hal ini sempena memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

"Dulu pemuda berkontribusi besar dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sekarang kita sudah merdeka tentu pemuda harus berkontribusi. Itulah sebabnya, saya menggagas lima program untuk membangun kampung-kampung menjadi kampung yang maju dan berdaya," kata dia kepada Batamnews, Jumat, 27 Oktober 2023.

Ibu empat anak ini menyampaikan lima program itu pertama yakni, 10 ribu digitalprenuer atau content creator. Kedua, 1 kelurahan atau desa 1 konselor keluarga.

Baca juga: Desa Busung di Bintan Ditunjuk Badan Pusat Statistik Menjadi Desa Cantik

Ketiga, satu desa/kelurahan satu pasar rakyat. Keempat, satu desa/kelurahan satu rumah calistung/Rumah Quran. Kelima atau yang terakhir, rumah aspirasi untuk persoalan Bintan dan Lingga.

"Dalam perspektif saya, Insya Allah ini menjadi problem solving persoalan yang dihadapi Bintan dan Lingga saat ini. Kita lihat di era digital ini peluang untuk jadi konten kreator atau digitalprenuer sangat terbuka, kita juga perlu mencerdaskan anak bangsa dari kalangan masyarakat pra sejahtera dengan rumah belajar atau calistung dan Rumah Quran, serta menumbuhkan ekonomi masyarakat kampung dengan pasar rakyat," jelas Fatmawati.

Selain itu, KPKS Bintan-Lingga baginya harus menjadi corong alternatif untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Resmi Dikukuhkan: DPC HPI Bintan Periode 2023-2028, Dorong Kemajuan Pariwisata

"Sementara ini masyarakat Bintan-Lingga bisa menyampaikan aspirasi online ke website fatmawati.id. Kita akan bangun segera website untuk  KPKS Bintan-Lingga," tambahnya.

Untuk melaksanakan program-programnya, dia butuh banyak sekali relawan.

"Sejak saya ditunjuk, struktur daerah sudah ada hanya saja belum sampai ke tingkat RT dan kelurahan, nah setelah kita umumkan program ini, semoga semakin banyak yang bergabung baik jadi relawan maupun koordinator di tingkat RT dan kelurahan atau desa-desa. Sebagaimana kita ketahui desa di Bintan-Lingga ini cukuplah banyak, semoga kita semua bisa berkontribusi untuk Bintan yang Sejahtera dan Menggemilangkan Lingga Bunda Tanah Melayu," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews