Melahirkan Bayi di Kapal Feri Tujuan Batam, Ibu Asal Lingga Beri Nama Anaknya Oceanna dan Oceanni

Melahirkan Bayi di Kapal Feri Tujuan Batam, Ibu Asal Lingga Beri Nama Anaknya Oceanna dan Oceanni

Petugas kesehatan membantu ibu asal Lingga evakuasi dari kapal feri ke rumah sakit.

Batam, Batamnews – Eti Karmanisyah, ibu muda yang melahirkan bayi kembar di kapal feri MV Oceana Dragon 5 rute Lingga-Batam, sempat membuat heboh, Rabu, 26 Oktober 2023.

Kini anak tersebut diberikan nama Oceanna dan Oceanni untuk mengingat momen membahagiakan tersebut.

Persalinan yang tak terduga ini terjadi ketika kapal hampir mencapai Pelabuhan Punggur di Kota Batam. Beruntung, perawat yang mendampingi Eti, yang merupakan pasien rujukan dari RSUD Encik Maryam Daik Lingga, segera mengambil tindakan dan bayi yang berjenis kelamin perempuan itu pun selamat.

Baca juga: Ibu Muda Asal Lingga yang Melahirkan di MV Oceana Dragon 5 Lahirkan Bayi Kembar

Kepala Seksi Objek Vital BP Batam, Yosef Ardianus, mengungkapkan bahwa setibanya di Pelabuhan Punggur sekitar pukul 14:00 WIB, proses evakuasi segera dilakukan untuk membawa ibu dan bayi kembar ke Rumah Sakit Embung Fatimah.

"Kami melakukan evakuasi bersama tim kesehatan, karantina, Syahbandar, dan pihak terkait lainnya," ujar Yosef.

Namun, perjuangan Eti belum berakhir. Sesampainya di rumah sakit, dia melahirkan kembali bayi perempuan. Kini Eti memiliki bayi kembar dengan jenis kelamin perempuan.

Baca juga: Ibu Muda Asal Lingga Melahirkan Bayi Mungil di Dalam Feri MV Oceana Dragon 5 Tujuan Batam

Kehadiran bayi kembar ini sangat istimewa, dan sebagai tanda penghargaan terhadap peristiwa bersejarah ini, Eti dan keluarganya memutuskan untuk memberi nama bayi kembar tersebut Oceanna dan Oceanni.

"Kami juga baru dapat informasi bahwa bayi kembar tersebut perempuan yang diberikan nama Oceanna dan Oceanni," ujar yosef saat mendapatkan konfirmasi nama anak tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews