Ibu Muda Asal Lingga yang Melahirkan di MV Oceana Dragon 5 Lahirkan Bayi Kembar

Ibu Muda Asal Lingga yang Melahirkan di MV Oceana Dragon 5 Lahirkan Bayi Kembar

Petugas tengah mengevakuasi ibu muda yang melahirkan di MV Oceana Dragon 5.

Batam, Batamnews - Ibu muda yang melahirkan di dalam kapal feri MV Oceana Dragon 5 tujuan Lingga-Batam, pada Rabu, 26 Oktober 2023, ternyata melahirkan bayi kembar.

"Jadi pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, seorang ibu yang bernama Eti Karmanisyah melahirkan seorang anak di dalam kapal, dan kami telah melakukan evakuasi yang kemudian ternyata ibu tersebut melahirkan lagi di rumah sakit. Sehingga ibu tersebut memiliki bayi kembar," ujar Yosef saat dihubungi Batamnews, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia juga menjelaskan kronologi terjadinya persalinan tersebut. Proses persalinan terjadi saat kapal akan sandar di Pelabuhan Punggur, Batam.

Baca juga: Ibu Muda Asal Lingga Melahirkan Bayi Mungil di Dalam Feri MV Oceana Dragon 5 Tujuan Batam

"Persalinan itu terjadi saat hampir sampai di Pelabuhan Punggur, sekitar jam 2 siang. Setibanya di sana, kami segera melakukan evakuasi bersama tim lainnya menuju rumah sakit Embung Fatimah," katanya.

Yosef menambahkan bahwa ibu tersebut sudah didampingi oleh seorang perawat yang memberikan perawatan dan bantuan medis yang diperlukan di dalam kapal, saat sedang dalam proses evakuasi menuju Kota Batam.

Momen yang lebih mengejutkan adalah saat diketahui bahwa ibu Eti melahirkan kembali di Rumah Sakit Embung Fatimah, menciptakan momen yang sangat membahagiakan baginya.

Baca juga: Pak Gubernur, Desa Wisata Pulau Benan di Lingga Butuh Listrik 24 Jam

"Jadi memang ibu ini memiliki anak kembar, yang mana yang satunya lagi lahir di rumah sakit Embung Fatimah setelah tak lama dievakuasi sekitar sore," ujar Yosef.

Kejadian ini menciptakan momen yang penuh ketegangan dan akhirnya berujung dengan kebahagiaan, dengan ibu muda melahirkan bayi kembar yang sehat di tengah perjalanan yang tak terduga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews