Ibu Muda Asal Lingga Melahirkan Bayi Mungil di Dalam Feri MV Oceana Dragon 5 Tujuan Batam

Ibu Muda Asal Lingga Melahirkan Bayi Mungil di Dalam Feri MV Oceana Dragon 5 Tujuan Batam

Petugas yang ada di Kapal berusaha membantu persalinan di dalam kapal

Batam, Batamnews - Sebuah kejadian menghebohkan terjadi ketika seorang ibu asal Daik, Lingga, melahirkan di atas kapal Oceana Dragon 5 dalam perjalanan menuju rumah sakit Embung Fatimah, Kota Batam. 

Kepala Seksi Objek Vital BP Batam, Yosef, telah mengkonfirmasi peristiwa tersebut dan berhasil mengevakuasi ibu tersebut yang ternyata melahirkan anak kembar.

"Jadi benar pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, seorang ibu yang bernama ibu Eti Karmanisyah melahirkan seorang anak di dalam kapal, dan kami telah melakukan evakuasi yang kemudian ternyata ibu tersebut melahirkan lagi dirumah sakit sehingga ibu tersebut memiliki bayi kembar," ujar Yosef saat dihubungi oleh Batamnews pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Baca juga: Harga Tiket Kapal Ferry Internasional di Batam Naik Tinggi, Penumpang Mulai Menjerit

Yosef juga menjelaskan kronologi terjadinya persalinan tersebut, proses persalinan tersebut terjadi saat kapal akan mendarat kepelabuhan punggur.

"Persalinan itu terjadi saat hampir sampai di Pelabuhan Punggur, sekitar jam 2 siang. Setibanya di sana, kami segera melakukan evakuasi menuju rumah sakit Embung Fatimah," tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa ibu tersebut sudah didampingi oleh seorang perawat yang memberikan perawatan dan bantuan medis yang diperlukan di dalam kapal, saat sedang dalam proses evakuasi menuju Kota Batam.

Baca juga: Penembakan Massal di Arena Bowling Restoran dan Bar Amerika Serikat Menewaskan 22 Orang

Momen yang lebih mengejutkan adalah saat diketahui bahwa ibu Eti melahirkan kembali di Rumah Sakit Embung Fatimah, menciptakan momen yang sangat membahagiakan baginya.

"Jadi memang ibu ini memiki anak kembar, yang mana yang satunya lagi lahir dirumah sakit embung fatimah setelah tak lama dievakuasi sekitar waktu sore," Konfirmasinya kepada batamnews.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews