Tiga Nama Calon Dirut BRK Syariah yang Dinyatakan Lulus UKK

Tiga Nama Calon Dirut BRK Syariah yang Dinyatakan Lulus UKK

BRK Syariah Indonesia

Batam, Batamnews - Hari ini, tiga nama calon Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dinyatakan lulus dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Kabar ini mengemuka dari sumber terpercaya yang diterima oleh batamnews.co.id, Rabu (25/10/2023). 

Ketiga nama tersebut adalah Fajar Restu Febriansyah SE, Dr. Ferry Ardiansyah STP MM, dan Hendra Buana SE MM.

Mengutip M Job Kurniawan, Ketua Pansel Calon Direktur Utama BRK Syariah, yang membenarkan hasil dari UKK tersebut. Menurutnya, ketiga nama tersebut menerima rekomendasi dari Komite Nominasi dan Remunerasi berdasarkan penilaian yang diberikan oleh Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia.

Baca juga: Suami Berhutang Istri Jari Korban Penculikan di Rohil, Disekap Hingga Pintu Dipaku

Selanjutnya, kata Job Kurniawan, ketiga nama calon Direktur Utama BRK Syariah yang telah lulus UKK akan diajukan ke Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprovinsi Riau. Mereka akan melanjutkan proses seleksi dengan menghadapi pemegang saham dalam sesi wawancara.

Job menjelaskan, "Setelah masing-masing calon Direktur Utama BRK Syariah yang lulus UKK diwawancarai oleh pemegang saham, Gubernur Riau akan memilih dua nama dari tiga peserta ini untuk selanjutnya disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)."

Namun, proses seleksi ini masih panjang. Job menambahkan, "Setelah selesai proses wawancara, dua dari tiga nama calon Direktur Utama BRK Syariah yang lulus UKK akan dipilih. Barulah kemudian dua nama tersebut akan diajukan ke OJK." 

Baca juga: Perusahaan Tak Lapor Lowongan Kerja Ada Sanksi Menanti 

Dengan demikian, proses pemilihan Direktur Utama BRK Syariah masih memerlukan beberapa tahapan lanjutan.

Proses ini mencerminkan pentingnya transparansi dan integritas dalam pemilihan kepemimpinan perusahaan, terutama dalam sektor perbankan syariah, yang semakin berkembang. 

Keseluruhan proses ini diharapkan akan menghasilkan pemimpin yang kompeten dan mampu mengemban tanggung jawab dalam mengelola Bank Riau Kepri (BRK) Syariah ke arah yang lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews