Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Partai Golkar Terima Mandat sebagai Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Partai Golkar Terima Mandat sebagai Cawapres Prabowo

Tangkapan layar live streaming Gibran menerima mandat dari Partai Golkar untuk menjadi Cawapres

Jakarta, Batamnews - Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, akhirnya menerima mandat resmi dari Partai Golkar untuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden mendatang. 

Keputusan ini diumumkan oleh Gibran dalam sebuah jumpa pers bersama media setelah menerima mandat dari Partai Golkar.

Dalam jumpa pers tersebut, Gibran terlihat penuh apresiasi terhadap Partai Golkar dan wartawan yang telah menunggu keputusannya. 

Dia mengucapkan, "Saya apresiasi kepada Partai Golkar, dan terima kasih kepada teman-teman media. Selanjutnya, kita akan koordinasikan dan konsolidasikan kepada Bapak Prabowo Subianto." Gibran kemudian menutup jumpa pers tersebut tanpa banyak komentar lebih lanjut.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Resmi Diajukan Partai Golkar Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, pada hari Sabtu pagi, 21 Oktober 2023, Gibran Rakabuming Raka telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, di rumah dinas Menteri Perdagangan di Jakarta Selatan. Pertemuan ini berlangsung selama sekitar 40 menit, dan keduanya terlihat akrab dan hangat selama dialog mereka.

Pertemuan dengan PAN ini menjadi sorotan sebelumnya, karena beberapa spekulasi mengenai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih belum tuntas. Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto telah memutuskan satu nama yang mendapatkan dukungan mayoritas dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi calon wakil presiden.

"Sebetulnya sudah ada namanya, dan sebagian besar partai telah menyepakati," ungkap Zulkifli Hasan, sementara pengumuman resmi akan segera dilakukan setelah tahap finalisasi oleh KIM dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Sebelum Datang ke Rakernas Partai Golkar, Gibran Rakabuming Sambangi Ketua Umum PAN Zulhas

Pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang berlangsung pada hari yang sama, Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya untuk mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto. 

Keputusan ini diambil setelah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bertanya kepada para kader Partai Golkar apakah mereka setuju untuk mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, kader Partai Golkar secara bulat menyatakan persetujuan mereka terhadap usulan tersebut.

Dengan keputusan resmi Partai Golkar dan dukungan mayoritas partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka telah menerima mandat yang kuat sebagai calon wakil presiden, dan langkah selanjutnya adalah tahap finalisasi untuk pengumuman resmi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews