Hari Ini Putusan Sidang Helm, Mungkinkah Roy Menang?

Hari Ini Putusan Sidang Helm, Mungkinkah Roy Menang?

Roy Cardo Sitanggang. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hari ini, Selasa (26/1/2016) putusan gugatan sidang helm di Badan Penyelesaian Sengketa Komsumen (BPSK). Sebelumnya, sidang pertama digelar pada 19 Januari 2016.

Roy Cardo Sitanggang, selaku konsumen yang merasa dirugikan melaporkan pihak pengelola parkir Kepri Mall karena kehilangan sebuah helm merek LTD warna hitam, pada tanggal 22 Desember 2015 lalu sekira pukul 15.30 WIB.

Namun, setelah melakukan pertemuan untuk mediasi ia tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari pihak pengelola parkir Kepri Mall.

Selain itu, sebelum ia melaporkan perkara ini pada BPSK. Ia sempat memposting kejadian yang menimpanya pada media sosial, bahkan ia mendapat dukungan dari rekan-rekannya di media sosial untuk melaporkan peristiwa tersebut pada BPSK.

"Kawan-kawan di medsos menyuruh saya melaporkan kejadian ini, karena selama ini tidak ada yang berani dan tidak mau ambil pusing atas kehilangan helm di Kepri Mall," ujar Roy Cardo Sitanggang, saat dijumpai di Kantor BPSK, saat sidang pertama.

Menurut Roy, peristiwa ini dilaporkannya pada BPSK bukan untuk mendapatkan kemenangan. Tapi, sekedar memberikan peringatan pada pihak pengelola yang dianggapnya tidak bertanggungjawab terhadap konsumen yang dirugikan.

Sidang perkara konsumen tertanggal pengaduan Selasa, 29 Desember 2015. 002/PK/BPSK/2016 dipimpin oleh dewan majelis Demi Hasniful Nst, SH Msi sebagai ketua, HM Efendi Ibrahim, SH dan Juhrin Pasaribu sebagai anggota berlangsung tertutup. Sementara sebagai panitera Rahardi, S.kom dan Yuniarti, St.

Roy Cardo Sitanggang sebagai konsumen melaporkan kasus jasa yang diterima terlapor yanki pengelola parkir Kepri Mall, dengan cara penyelesaian Arbitrase.

"Sidang BPSK ini kan pilihan, pelapor dan terlapor memilih penyelesaian dengan cara Arbitrase, makanya tertutup dan tidak terbuka untuk umum," ujar Demi Hasniful Ketua Dewan Majelis usai persidangan.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews