Harga Pinang Kering Naik di Provinsi Riau, Harga Sekarang Rp5.850 per Kg

Harga Pinang Kering Naik di Provinsi Riau, Harga Sekarang Rp5.850 per Kg

Ilustrasi pinang kering.

Pekanbaru, Batamnews - Harga komoditas perkebunan, khususnya pinang kering, mengalami kenaikan di Provinsi Riau pekan ini. Saat ini, harga pinang kering telah mencapai Rp5.850 per kilogram (Kg).

Zulfadli, Kepala Dinas Perkebunan Riau, menyampaikan bahwa kenaikan harga pinang kering (100%) ini berlaku di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering mengalami kenaikan, dan saat ini mencapai Rp5.850 per Kg, naik sebesar Rp10 per Kg dari harga sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Krisis Pasokan Solar Subsidi di Riau, Warga Terpaksa Antre Hingga ke Jalan Raya

Di samping itu, harga komoditas perkebunan lainnya di Provinsi Riau juga mengalami perubahan. Harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini mencapai Rp2.675 per Kg, mengalami kenaikan dibandingkan dengan harga minggu lalu.

"Harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik di tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) di Kabupaten/Kota, khususnya di KUB Kabupaten Kampar, saat ini mencapai Rp6.000 per Kg," ujar Zulfadli.

Sementara itu, harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti tetap stabil, yaitu Rp5.100 per Kg, sama dengan harga minggu lalu.

Zulfadli juga menyebutkan bahwa harga tepung sagu basah di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti, mengalami penurunan menjadi Rp2.350 per Kg, turun dari harga sebelumnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews