Artis Malaysia Rojer Kajol Semarakkan Pelangi Budaya Nusantara di Karimun

Artis Malaysia Rojer Kajol Semarakkan Pelangi Budaya Nusantara di Karimun

Rojer Kajol. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Sebanyak 16 sanggar seni dari beberapa negara dan daerah di Indonesia akan tampil dalam pagelaran seni bertajuk Pelangi Budaya Nusantara Karimun, Sabtu (22/10/2022) malam.

Selain penampilan 16 sanggar seni, juga akan ada penampilan dari artis Malaysia yakni Rojer Kajol dan artis Indonesia Alfin Habib.

Koordinator Acara Pelangi Budaya Nusantara Ahadian Zulseptiadi mengatakan, sebanyak 16 sanggar seni dipastikan akan tampil dalam pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara 2022 di Coastal Area, Karimun.

"Dari luar negeri, ada dari Malaysia dan Singapura. Untuk lokal Karimun ada 5 sanggar," kata Hadian, Rabu (19/10/2022).

Pelangi Budaya Nusantara itu diketahui juga akan diikuti oleh sanggar dari Jakarta, Bali, Batam, Tanjungpinang, Bengkalis, Deli Serdang, Siak, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Dipastikan juga bahwa 16 sanggar seni tersebut akan menyuguhkan penampilan andalan mereka. Bahkan, ada yang sanggar dari daerah lainnya telah sampai di Karimun.

"Sudah 16 sanggar seni yang mengkonfirmasi kehadiran. Untuk Sanggar dari kota Lhokseumawe dan Aceh Utara sudah tiba di Karimun," ujarnya.

Adi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar sebagai pagelaran seni dan budaya, lebih dari pada itu, melalui acara ini juga dapat menonjolkan identitas budaya sehingga melekat di masyarakat, sehingga tidak akan tergerus oleh modernisasi.

"Kegiatan ini sebagai wisata budaya juga bagi masyarakat, dimana akan ada berbagai budaya akan tampil dalam pagelaran Pelangi Budaya Nusantara. Kepada masyarakat, ayo ramaikan kegiatan ini," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews