Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Tanjungbatu Makin Besar dan Nyaman, Begini Penampakannya

Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Tanjungbatu Makin Besar dan Nyaman, Begini Penampakannya

Bupati Karimun meresmikan ruang tunggu Pelabuhan Tanjungbatu (Foto: Alba)

Karimun, Batamnews - Senin (16/10/2023), ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Tanjungbatu, Kundur, Karimun, resmi diresmikan untuk dapat digunakan oleh masyarakat. Ruang tunggu ini kini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Karimun (BUP Karimun) setelah diserahkan oleh Pemerintah Provinsi.

Peresmian ruang tunggu ini dihadiri oleh Bupati Karimun, Rafiq, yang membuka pengoperasiannya. Kini, calon penumpang yang menggunakan Pelabuhan Tanjungbatu dapat menikmati fasilitas ini yang diharapkan akan memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik.

Bupati Rafiq menyatakan, "Saat ini ruang tunggu Pelabuhan Tanjungbatu Kundur semakin besar dan nyaman, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat." 

Baca juga: Pasokan Listrik untuk SPBE Karimun Diprediksi Dapat Beroperasi Akhir Tahun 2023

Dia juga berharap bahwa pihak pengelola, BUP Karimun, akan terus mengembangkan fasilitas pelabuhan, termasuk ruang tunggu dan ponton, guna meningkatkan kenyamanan penumpang.

"Yang masih kurang, akan ditambah dan dibenahi. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan yang mereka butuhkan," tambah Bupati Rafiq.

Sementara itu, Direktur Utama BUP Karimun, Yuwono, mengungkapkan bahwa ruang tunggu yang baru diresmikan telah dirancang untuk memberikan pelayanan, kenyamanan, dan kemudahan terbaik bagi masyarakat. 

Baca juga: Polres Karimun Pukul Mundur Aksi Unjuk Rasa Anarkis di Coastal Area

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas umum dan kualitas pelayanan pelabuhan.

"Sebagai pengelola pelabuhan, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kepelabuhanan, keamanan, dan perbaikan fasilitas yang menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi," kata Yuwono.

Peresmian ruang tunggu penumpang ini menjadi sebuah langkah positif dalam meningkatkan fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Tanjungbatu Kundur, yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan memajukan sektor transportasi di Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews