Harga Beras, Gula dan Daging di Operasi Pasar Kabupaten Bintan

Harga Beras, Gula dan Daging di Operasi Pasar Kabupaten Bintan

Sekda Bintan Rony Kartika saat melakukan Operasi Pasar dan Sidak

Bintan, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, melakukan kunjungan untuk meninjau operasi pasar murah dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kangka Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, pada Selasa (17/10) pagi.

Selama kunjungan tersebut, Ronny Kartika, Sekda Kabupaten Bintan, tampak sangat aktif dalam memantau kegiatan operasi pasar murah dan berdialog dengan pedagang serta instansi terkait lainnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Bintan, Kejaksaan Bintan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan, serta Bulog Divre Tanjungpinang bersama para distributor pangan.

Baca juga: Operasi Pasar Murah Mulai Besok: Warga Bisa Beli LPG 3 Kg hingga Minyak Goreng

Kegiatan operasi pasar ini menjadi wadah untuk mendukung stabilitas harga bahan pangan, dengan tujuan menyediakan pangan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. 

Ini merupakan operasi pasar kedua yang telah diadakan, setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Pasar Barek Motor Kijang.

Dalam operasi pasar murah ini, beberapa komoditi pangan yang dijual dengan harga terjangkau kepada masyarakat adalah sebagai berikut:
- Beras jenis SPHP seharga Rp. 55.000 per sak 5 kg
- Beras premium seharga Rp. 65.000 per sak 5 kg
- Gula seharga Rp. 14.500 per kg
- Daging seharga Rp. 80.000 per kg

Ronny Kartika, Sekda Kabupaten Bintan, menjelaskan bahwa selama kunjungannya, ia juga berbicara dengan para pedagang pasar untuk memahami kondisi harga komoditi pangan saat ini. 

Baca juga: Harga Emas Hari ini Diprediksi Semakin Menguat Akibat Sentimen Konflik Israel-Hamas

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan pasar murah ini sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala DKUPP Kabupaten Bintan, Asy Syukri, mengungkapkan bahwa operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan bahwa masyarakat memiliki akses ke pangan dengan harga terjangkau. 

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dan menjadi langkah konkret dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews