Pawai Obor Bakal Meriahkan Malam Idul Adha di Kabupaten Bintan

Pawai Obor Bakal Meriahkan Malam Idul Adha di Kabupaten Bintan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menyambut perayaan hari raya Idul Adha 9 Dzulhijjah 1444 H, yang jatuh pada 29 Juli 2023 mendatang. Salah satu acara yang akan digelar adalah Pawai Obor di Desa Kelong.

"Untuk pawai obor akan digelar di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, pada malam takbiran (28/6/2023), kemudian paginya akan digelar Shalat Idul Adha," ujar Sekda Bintan, Ronny Kartika usai memimpin rapat di Kantor Bupati Bintan, Rabu (21/6/2023) pagi. 

Baca juga : MA Negeri 1 Bintan Timur Menerapkan Sistem PPDB Online, Panitia Siap Membantu Langsung di Sekolah

Konfirmasi dari panitia di lapangan, pada pelaksanaan pawai obor nanti, akan diikuti sedikitnya 500 orang masyarakat Kecamatan Bintan Pesisir dan sekitarnya.

"Rencananya pak Bupati Bintan, Roby Kurniawan akan iring-iringan berjalan kaki bersama masyarakat dan membawa obor serta berkumpul di Mesjid Al Ma'ruf," jelasnya 

Pemerintah Kabupaten Bintan, juga akan menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1444 H yang akan dipusatkan di Lapangan Gedung Community Centre Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada hari Kamis (29/6/2023) pagi. 

Usai shalat, Bupati Bintan Roby Kurniawan dijadwalkan akan menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing secara simbolis ke mesjid terdekat.

"Mudah-mudahan semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman," tutupnya.

Baca juga : Kabupaten Bintan Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Bidang Tata Busana 2023


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews