Ops Tertib Lalin di Batam, Polsek Gabungan Zona 3 Amankan 9 Pemuda dan 8 Sepeda Motor Terlibat Balap Liar

Ops Tertib Lalin di Batam, Polsek Gabungan Zona 3 Amankan 9 Pemuda dan 8 Sepeda Motor Terlibat Balap Liar

Polsek Gabungan Zona 3 yang terdiri dari Polsek Batu Aji, Polsek Sekupang, dan Polsek KKP, berhasil mengamankan 9 orang pemuda bersama dengan 8 unit sepeda motor yang tertangkap sedang melakukan aksi balapan liar di jalan raya mata kucing Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, pada Minggu (15/10/2023) dini hari.

Batam, Batamnews - Polsek Gabungan Zona 3 yang terdiri dari Polsek Batu Aji, Polsek Sekupang, dan Polsek KKP, berhasil mengamankan 9 orang pemuda bersama dengan 8 unit sepeda motor yang tertangkap sedang melakukan aksi balapan liar di jalan raya mata kucing Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, pada Minggu (15/10/2023) dini hari.

Kegiatan penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Aji AKP Sandy Pratama Putra, didampingi oleh Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, serta Wakapolsek Batu Aji  AKP Herman Kelly.

Turut hadir dalam operasi ini Kanit Reserse Kriminal Polsek Batu Aji Ipda Hasmir, Kanit Binmas Polsek Batu Aji Ipda BJ. Pardede, serta Kanit Propam Polsek Batu Aji Aipda Raja M. Rozali, bersama dengan 30 personel dari Polsek gabungan zona 3.

Baca juga: Pita Kejut Dipasang di Sejumlah Titik ini, Untuk Cegah Balap Liar di Pekanbaru

Berbagai merk sepeda motor yang berhasil diamankan termasuk Yamaha CB150R, Yamaha Vixion, Honda Sonic, dan Honda Beat, di antaranya salah satu diubah secara khusus untuk balapan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri melalui Kapolsek Batu Aji AKP Sandy Pratama Putra, mengungkapkan bahwa penangkapan pemuda beserta kendaraannya ini dilakukan sebagai respons terhadap banyaknya laporan masyarakat pengguna jalan sekitar mata kucing yang merasa resah dan terganggu oleh aksi balapan liar di lokasi tersebut.

"Kami berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang sebagian besar memiliki knalpot brong dan beberapa di antaranya tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB)," ungkap Kapolsek Batu Aji.

Baca juga: Dikepung dari Dua Arah, Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar, 25 Kendaraan Terjaring

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa semua pemuda yang terlibat dalam balapan liar tersebut telah didata dan diberikan pembinaan. Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Kapolsek Batu Aji berjanji akan meningkatkan kegiatan cipta kondisi di wilayah Kecamatan Batu Aji dan akan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku balapan liar di wilayah hukum Polsek Batu Aji Polresta Barelang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews